ACEHFOOTBALL — Gonzalo Higuain kini sudah sah menjadi top skorer tersubur dalam sejarah Serie A. Pria Argentina itu mengemas 36 gol dalam satu misum.

Adalah pertandingan menjamu Frosinone dalam pertandingan giornata terakhir di Stadion San Paolo, Minggu (15/5/2016) dinihari WIB, Napoli memetik kemenangan 4-0.

Setelah membuka keunggulan lewat Marek Hamsik, Napoli mengunci kemenangan berkat hat-trick alias tiga gol yang dicetak Higuain di babak kedua.

Dengan kemenangan tersebut, Napoli mengamankan posisi kedua klasemen dengan 82 poin. Itu berarti Partenopei akan kembali berlaga di Liga Champions musim depan.

Selain posisi kedua, laga tersebut juga menorehkan rekor untuk Higuain. Mantan striker Real Madrid itu mematahkan rekor gol terbanyak dalam satu musim di Serie A yang sudah bertahan selama 66 tahun.

Dengan 36 gol, Higuain merebut capocannoniere dengan melewati rekor yang dibuat Gunnar Nordahl bersama AC Milan di musim 1949/1950. Kala itu, Nordahl mencetak 35 gol dalam 37 pertandingan.

Torehan Higuain makin impresif karena dia mencetak 36 gol tersebut dalam 35 kali penampilan setelah sempat mendapat skors tiga pertandingan.

“Saya punya keinginan yang sangat besar untuk mematahkan rekor ini dan saya harus berterima kasih kepada semuanya, terutama keluarga saya, kota ini, staf, klub, dan tim,” ujar Higuain kepada Sky Sport Italia dan Mediaset Premium seperti dikutip dari Football Italia.

Baca Juga :   Mancini Bisa Wujudkan Mimpi Inter Milan Raih Juara

“Saya sangat bangga dengan rekor ini, sekarang kami bisa merayakannya karena kami kembali ke Liga Champions,” lanjut mantan pemain Real Madrid itu.

“Saya tahu saya bisa melakukannya, saya hanya harus tetap tenang. Di babak pertama saya kesulitan dengan penyelesaian akhir, kemudian tim membantu saya dan untungnya saya bisa bikin tiga gol.”

“Saya berterima kasih kepada Maurizio Sarri, tentu, itulah kenapa setelah gol ketiga saya memeluknya di pinggir lapangan. Dia sangat membantu saya, dia selalu bilang apa yang harus saya lakukan untuk lebih baik dan saya selalu mendengarkan.”

“Sulit untuk memahaminya, tapi semoga ini bisa benar-benar teresapi. Ini adalah momen menakjubkan dalam karier saya. Setelah gol ketiga, saya melihat seluruh tim berlari memeluk saya dan saya merasakan kebahagiaan luar biasa.”

“Saya selalu bisa lebih baik dan selalu bekerja untuk lebih baik,” katanya menambahkan.

Editor: Indra
Sumber: detiks/twitter