Kreator Captain Tsubasa, Yoichi Takahashi | foto via Nippon

ACEHFOOTBALL — Penggemar Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi berasal dari berbagai kalangan. Pengarang komik sepak bola Captain Tsubasa, Yoichi Takahashi, juga menyukai dua superstar La Liga tersebut.

Sulit membantah fakta bahwa Ronaldo (Real Madrid) dan Messi (FC Barcelona) adalah pemain terbaik sejagat saat ini. Buktinya, mereka bergantian naik podium juara di tujuh edisi terakhir Ballon d’Or.

Menurut Takahashi, yang mengkreasi Captain Tusabasa sejak 1981, Messi adalah penggiring bola terbaik di dunia.

Ada dua persamaan antara Messi dan tokoh Tsubasa Ozora karangan Takahashi. Selain sama-sama bernomor punggung 10, keduanya juga main di Barca.

“Dia bertubuh pendek, tetapi tidak pernah kehilangan bola. Dia selalu menggiring si kulit bulat, memberikan operan tak terduga, dan bikin gol,” kata pria berumur 56 tahun itu.

Lalu, apa nilai plus Ronaldo di mata sang komikus?

“Cristiano punya mental pemenang. Mental dia sungguh luar biasa,” tutur Takahashi.

“Di Captain Tsubasa, ada rivalitas antara Tsubasa dan Kojiro Hyuga. Mereka merupakan penyerang terbaik. Messi seperti Tsubasa, sedangkan Cristiano adalah Hyuga,” ujar Takahashi.

Baca Juga :   Kiper Jebolan Paraguay Bela Persatu Tuban

Ronaldo sedang berada di Jepang untuk melakoni Piala Dunia Antarklub 2016. Eks idola Manchester United itu mengukir hat-trick untuk membantu Madrid menang 4-2 atas Kashima Antlers pada final di Yokohama, Minggu (18/12/2016). [Kompas]

Editor: Indra