Thomas Muller, tersisih akibat taktik Carlo Ancelotti | Foto Skysport

ACEHFOOTBALL — Legenda hidup Bayern Munchen, Lothar Matthaus mengatakan, tidak ada posisi yang tepat untuk Thomas Muller pada sistem Bayern Munchen di bawah asuhan Carlo Ancelotti saat ini.

Matthaus yakin, Muller akan lebih sulit untuk mendapatkan tempat di tim inti Munchen pada paruh musim kedua nanti.

“Ini tidak akan menjadi lebih mudah bagi Thomas Muller di paruh musim kedua untuk mendapatkan tempat di starting XI, “ tulis Matthaus di Sport Bild seperti yang dikutip oleh outside90.com.

“Tidak ada posisi asli untuknya di sistem Carlo Ancelotti. Arjen Robben adalah pemain yang lebih baik di posisi sayap kanan. Tidak ada posisi second striker pada sistem 4-2-3-1 dan seorang gelandang serang bermain di belakang Robert Lewandowski.”

Untuk posisi gelandang serang, mantan kapten timnas Jerman ini menilai mantan pemain Barcelona, Thiago Alcantara mampu memberikan sesuatu yang lebih baik dibandingkan Muller.

“Saya melihat Thiago pada posisi itu. Ia bermain sangat baik pada paruh musim pertama dan ia lebih mampu bermain dengan banyak peran dibandingkan Muller.”

Baca Juga :   Bayern di Puncak, Madrid Kalah dari Vallecano

Sejauh ini Muller sudah bermain pada 22 pertandingan di semua kompetisi bersama Munchen dengan 17 kali bermain sejak menit pertama. Dari data tersebut sebenarnya Muller masih cukup sering dimainkan.

Namun dari segi produktivitas, Muller jauh menurun dari musim sebelumnya. Pada musim 2016/2017 ini, ia baru membukukan empat gol saja di semua kompetisi. Bandingkan dengan musim lalu, ia mampu membukukan 32 gol di semua kompetisi bersama Munchen. [panditfootball.com]

Editor: Indra