Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman, memberi sambutan

ACEHFOOTBALL — Walikota Banda Aceh, H Aminullah Usman meminta pengurus Asosiasi Futsal Kota Banda Aceh periode 2017-2021 untuk bekerja cepat dan tidak setengah hati. Sebab, Futsal Banda Aceh mematok target lolos Pekan Olahraga Aceh atau PORA.

Hal itu diungkapkan Aminullah dalam sambutan usai pengukuhan. Pengukuhan dan pelantikan dilakukan oleh Ketua Asosiasi Futsal Provinsi Aceh, Bardan Sahidi, Kamis (14/8) malam.

Pelantikan Asosiasi yang diketuai Ridwan Salam ini disaksikan juga Ketua PSSI Kota Banda Aceh Heri Julius dan Wakil Ketua KONI Banda Aceh, Ilmiza Sa’aduddin Djamal dan Sekretaris Asosiasi Futsal Provinsi Aceh, Reza Karmilin.

Dalam kesempatan Aminullah mengatakan, sangat mendukung setiap program yang akan dijalankan Asosiasi. Dan dirinya meyakini Ridwan Salam dan jajarannya mampu membawa Futsal Banda Aceh berprestasi karena selama ini telah lama berkecimpung di olahraga Futsal.

“Tapi tentunya harus selalu berkordinasi dengan KONI dan Asosiasi Futsal Provinsi agar setiap program dapat berjalan sesuai dengan harapan,” pinta Amin yang akrab dengan panggilan Bang Carlos.

Baca Juga :   Para Pemain Timnas Terima Bonus Rp 200 Juta

Di akhir sambutannya, Aminullah berharap Futsal Banda Aceh dapat lolos ke PORA 2018 yang akan digelar di Aceh Besar.

Ridwan Salam mengatakan target pertama pihaknya adalah lolos PORA. “Anak-anak akan mulai bertanding merebut satu tiket ke PORA mulai tanggal 20 Agustus nanti,” ujar dia.

Kata Ridwan Salam, para pemain telah mengikuti program latihan selama sebulan lebih sebagai persiapan untuk merebut satu tiket ke PORA.

“Dengan segala keterbatasan, kami telah melakukan persiapan untuk merebut tiket ke PORA. Anak-anak telah berlatih sebulan lebih, semoga mereka berhasil lolos,” harap Ridwan.

Pada prosesi pengukuhan dan pelantikan ini, Asosiasi juga melaunching tim Pra Pora Banda Aceh. Launching atau perkenalan pemain ditandai dengan pemyerahan kostum oleh Walikota kepada perwakilan pemain Futsal Pra PORA Banda Aceh. [waspada]

Editor: Indra