Effendi HT, mengikuti Lisensi C AFC | Foto Yahpi

ACEHFOOTBALL — Langkah bagus diambil Pelatih Aceh United FC Effendi HT dalam meningkatkan kapasistasnya sebagai pelatih. Apalagi dewasa ini, ilmu kepelatihan di sepakbola makin pesat berkembang.

Mantan asisten pelatih Persiraja musim 2011 ini mengikuti Kursus pelatih Lisensi C AFC yang Komplek PT Inahum (Persero) Kabupaten Batubara yang digelar Asprov PSSI Sumatera Utara.

Kegiatan tersebut akan berlangsung dari 16-28 September mendatang. Para pesertanya ditetapkan PSSI Pusat. Berdasarkan data ada 24 pelatih yang berhak ikut.

Informasi yang dikumpulkan ACEHFOOTBALL, menyebutkan, dari 24 pelatih yang berhak mengikuti Lisensi C AFC, ada 18 peserta yang mendaftar melalui Asprov PSSI Sumut. Sisanya dari PSSI Pusat.

“Yang membuat kegiatan Asprov Sumut, tapi pesertanya tetap diseleksi PSSI Pusat,” kata Plt Ketua Umum Asprov PSSI Sumut Juni Ardianto Rachman.

Kata dia, ini untuk pertama kalinya Asprov Sumut dipercaya menggelar kursus Lisensi C AF. Antusiasme peserta juga luar biasa, tercatat ada 38 orang yang mendaftar.

“Kami bersyukur, kegiatan ini mendapat respon cukup besar dari peserta,” kata Juni Ardianto Rachman lagi.

Baca Juga :   Pelatih Aceh Ikut Bangga Tiga Naga FC Juara Suratin U-17 Zona Riau

Dari 24 peserta yang akan mengikuti kursus Pelatih C AFC, tercatat nama Effendi HT. Pelatih Aceh United FC (runner-up Liga 3 Zona Aceh musim 2017) satu-satunya peserta dari tanah Rencong.

Effendi HT saat tampil menyusun taktikpada pemainnya. | Foto: Yahpi

Sebelumnya, mantan pemain Harimau Tapanuli ini sudah mengantongi lisensi B Nasional. Berikut ini nama-nama peserta.

M Riswan Saragih, Sahari Gultom, Donny F Siregar, Wijay, Colly Misrun, Budi Pranoto, Julio Roberto, Suyono, M Affan Lubis asal Medan.

Lalu, Agustiono, Dani Ananda (Deli Serdang), Abdul Rahman Marasabessy (Kisaran), Tengku Putra Nusantara (Binjai), Sukimin (Madina), Taufik Ariadi (Tanjungbalai).

Kemudian, M Yusuf Harahap (Jakarta), Nasuka (Cirebon), Rizki Mubaraq (Padang), Iwan Purwanto (Bengkulu), Robby Saut (Palembang), Yoo Rusadi (Banten) Lapril AS (Bangka) dan Jimmy Saputra (Papua).

Editor: Indra