PSPS Riau | Foto via

ACEHFOOTBALL — PSPS akan kembali pindah home base ke Stadion Rumbai di babak 16 Besar nanti. Mereka akan tampil di kandang pada laga pembuka.

Usai penyisihan Grup 2 dan PSPS lolos ke Babak 16 Besar, berganti rumah. Sebelumnya Askar Bertuah pindah home base ke Stadion Utama Riau.

Asisten Manajer PSPS Dian Eka Putra, seperti dilansir riaupos mengatakan, Stadion Utama Riau akan dibenahi karena lapangan kurang bagus setelah ada beberapa kegiatan di sana.

“Jadi, di Babak 16 Besar nanti, kami bertanding di Stadion Rumbai,’’ ujar Dian Eka Putra saat rapat dengan panitia pelaksana laga kandang PSPS, kemarin.

Kata dia, Stadion Rumbai tak perlu diverifikasi lagi, pasalnya, mereka mendaftarkan dua stadion ke PT Liga Indonesia Baru (operator liga, red).

“Lagi pula, di awal musim kan kami juga bertanding di Stadion Rumbai. Jadi, tak masalah lagi,’’ tukas Dian Eka Putra.

Striker naturalisasi PSPS, Dzumado Epandi Herman meyambut gembira timnya kembali bertanding di Stadion Rumbai. Pasalnya, pemain kelahiran Kamerun ini punya kenangan manis di stadion tersebut.

Dzumafo menjadi top skor sepanjang masa PSPS selama Askar Bertuah di Stadion Rumbai. ‘’Saya senang main di Stadion Rumbai,’’ ujar Dzumafo, kemarin.

Baca Juga :   Rebut Juara Tiga, Indonesia Bantai Myanmar 7-1

Dian menambahkan PSPS memiliki keberuntungan bermain di Stadion Rumbai. ‘’Main di Stadion Utama Riau kami selalu kesulitan menang. Kalau di Stadion Rumbai kami punya hoki bagus, terutama Dzumafo. Mudah-mudahan hoki tersebut berlanjut di Babak 16 Besar nanti,’’ ujarnya.

Di Babak 16 Besar, PSPS dipastikan mendapat lawan yang cukup berat. PSPS tergabung di Grup A yang diisi oleh tim-tim kuat asal Pulau Jawa. Mulai dari runner-up Grup 2 Cilegon United (bukan Persita Tangerang, seperti diberitakan sebelumnya), kemudian juara Grup 3 Persis Solo dan runner-up Grup 4, PSS Sleman,

Laga penyisihan grup lanjutan Liga 2 tersebut mempertandingkan sistem home and away.

Jika tak ada perubahan jadwal, PSPS akan menghadapi Persis Solo di pertandingan pertama yang digelar pada 20 September.

Dilihat dari hasil laga uji coba saat tur Pulau Jawa pada awal 2017 lalu, Persis Solo memiliki kekuatan yang cukup kuat dan berimbang dengan PSPS. [riaupos]

Editor: Indra