Pendukung Chelsea di Susoh, Abdya terdiam | Foto: Saed Agoes

ACEHFOOTBALL — Manchester City meraih kemenangan 1-0 ketika berkunjung ke markas Chelsea dalam lanjutan Premier League di Stamford Bridge, Sabtu (30/9/2017) malam WIB.

Gol tunggal kemenangan City dicetak oleh Kevin De Bruyne pada menit 67. Praktis kekalahan kedua The Blues musim ini membuat penggemarnya di kawasan Susoh, Aceh Barat Daya bermuram durja.

Pantauan ACEHFOOTBALL di lokasi yang menjadi homebase Komunitas Chelsea Indonesia Suporters CISC (Club) regional Abdya, menyaksikan laga di cafe itu jadi terasa laksana menonton di Stamford Bridge, London.

Dalam laga ini, tuan rumah mengambil inisiatif serangan di menit awal. Pada menit ke-3, N’Golo Kante melepas umpan silang ke kotak penalti tapi tandukan Alvaro Morata masih melebar dari gawang Ederson.

City tak mau kalah dan berusaha membalas. Satu menit berselang, City memperoleh tendangan bebas tapi bola yang dieksekusi Kevin De Bruyne ditangkap dengan mudah oleh Thibaut Courtois.

David Silva mencoba peruntungannya pada menit 29. Pemain berkebangsaan Spanyol itu melepaskan tembakan di dalam kotak penalti tapi bola masih mampu diblok oleh Thibaut Courtois.

Alvaro Morata harus ditarik keluar di menit ke-35 karena mengalami cedera. Striker utama Chelsea itu digantikan oleh Willian.

Fernandinho hampir saja membawa City unggul saat laga tinggal menyisakan beberapa menit lagi.

Baca Juga :   Buffon Isyaratkan Juventus Akan Raih Scudetto

Tetapi, sundulannya mampu dimentahkan oleh Thibaut Courtois. Skor imbang tanpa gol bertahan hingga laga usai.

Memasuki babak kedua, City masih tetap memegang kendali permainan dari awal.
Namun, rapatnya barisan pertahanan Chelsea membuat mereka kesulitan mengoyak gawang tuan rumah.

City akhirnya berhasil memecahkan kebuntuan saat pertandingan memasuki menit ke-67.

Pemain berkatepe Belgia ini melepas tembakan keras dari luar kotak penalti yang bersarang di gawang Chelsea.

De Bryune tak hanya membungkam publik di Stamford Bridge namun juga membuat komunitas CISC Regional Abdya terdiam sesaat, namun tetap semangat mendukung tim kebanggannya ini.

Tertinggal, Chelsea berupaya membobol gawang tim asuhan Josep Guardiola. Namun, justru City yang terlihat sering menggempur pertahanan Chelsea.

Chelsea memiliki peluang terbaik pada menit ke-90 lewat sundulan Andreas Christensen memanfaatkan tendangan bebas Cesc Fabregas. Sayang bola masih melebar dari gawang Ederson.

Setelah melakukan serangkaian usaha, tak ada tim yang berhasil mencetak gol. Skor 1-0 untuk City pun bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Heriadi salah seorang pengurus CISC Regional Abdya yang ditemui ACEHFOOTBALL mengatakan, nobar ini menjadi agenda rutin ketika Chelsea bermain, dan juga sebagai ajang silaturahmi sesama anggota CISC.

Reporter: Saed Agoes
Editor: Ashenk