Ketua Fossbi Abdya Syahrial (tengah) foto bersama dengan Ketua Fossbi Aceh Rabu Juli serta Panpel dan wali murid | Foto Said Agoes

ACEHFOOTBALL — Forum Sekolah Sepakbola Indonesia (FOSSBI) Provinsi Aceh mengadakan seleksi pemain U-11 dan U-13 Zona Barat Selatan di Stadion Persada Blangpidie Abdya, Minggu (12/11/20117). Seleksi ini untuk persiapan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) FOSSBI II di Solo.

Pantauan ACEHFOOTBALL, panasnya terik matahari tidak mematahkan semangat para peserta seleksi Kejurnas Fossbi Aceh ini. Pada acara seleksi juga terlihat para wali/orang tua juga hadir.

Ketua Umum Fossbi Aceh, Rabu Juli mengatakan, hasil seleksi yang dilakukan zona Barat Selatan akan digabungkan dengan hasil seleksi di Aceh Utara, sehingga mereka yang terpilih nantinya adalah pemain pilihan dan pemain terbaik yang akan memperkuat tim Fossbi Aceh di Kejurnas nanti.

Sedangkan Ketua Fossbi Abdya, Syahrial berharap mudah-mudahan anak-anak Abdya bisa menunjukkan kemampuannya dalam ajang seleksi ini, dan ini juga merupakan langkah awal untuk pembinaan sepakbola usia dini Abdya ke depan, ujar pengusaha muda asal Alue sungai pinang itu

Ketua Panpel Zona Barat Selatan Masri Fithrian yang didampingi sekretaris Ridha Sadri mengatakan yang mengikuti seleksi berjumlah lebih kurang 75 pemain, peserta dibagi dua kategori usia yaitu U-11 dan U-13, meliputi Kabupaten Aceh Barat, Nagan Raya, Abdya, Aceh Selatan, Subussalam, Aceh Singkil.

Baca Juga :   Persiraja Menang Tipis Atas Bintang Jaya

Tim talent scout terdiri dari Darwis Ali (Pelatih tim Muara Cunda yang ke final Danone di Polandia 2008), Ajuran (pelatih FOSSBI Bintang Aceh Juara Danone Aceh 2017). Nama yang lolos seleksi akan di umumkan pada tanggal 14 November 2017.

Reporter: Said Agoes