Tim Futsal Naga Pala FC berangkat ke Sumatera Barat | Foto Istimewa

ACEHFOOTBALL — Tim Futsal Naga Pala FC akan bertarung di Babak 32 Besar Liga Nusantara Futsal Zona Sumatera di Padang, Sumatera Barat. Acara itu akan mulai 18-28 November mendatang.

Naga Pala adaah juara Liga Nusantara Futsal Aceh 2017. Naga Pala FC bergabung bersama tim-tim lainnya dari Pulau Sumatera. Tim tersebut berasal dari dari Sumatera Barat selaku tuan rumah, Sumut, Riau, Kepri, Bengkulu, Sumsel, Babel dan Jambi.

Manajer Naga Pala, Edi Darman kepada ACEHFOOTBALL, Kamis (16/11/2017) mengatakan, hanya dua tim teratas yang akan lolos ke babak delapan besar dan akan berlangsung di Bandung, Jabar awal Desember.

Kata dia, meskipun tergolong berat, namun manajemen Naga Pala FC sudah menargetkan untuk meloloskan tim kebanggaan masyarakat Aceh Selatan itu ke Liga Profesional.

Disebutkan, langkah awal adalah dengan menargetkan finis di posisi dua besar di Liga Nusantara Zona Sumatera ini. “Kita sudah mempersiapkan tim ini dengan baik dan serius. Hasil di Liga Nusantara Aceh juga sudah di evaluasi,” ujar dia.

Baca Juga :   Pra-PORA Futsal Resmi Bergulir, Ini Jadwalnya

“Dalam tim sekarang pun sudah ada beberapa pemain baru untuk menambah kualitas dan kekuatan tim,” kata Edi Darman.

Edi Darman menambahkan, guna mewujudkan lolos ke Liga Professional itu, dirinya sengaja menghadirkan pelatih professional untuk mendrill Boy dkk.

Tak tanggung-tanggung ia memboyong mantan pelatih PON Sumut Andi Kurniawan sebagai pelatih kepala dan mantan punggawa Persiraja Irwandi Mahyar sebagai asistennya.

“Jadi secara teknis, tim Naga Pala FC sudah siap berlaga di Liga Nusantara Zona Sumatera ini. Mudah-mudahan tidak terkendala di non teknis. Dan kami sangat mengharapkan doa dari seluruh masyarakat Aceh di mana pun berada untuk kemenangan Tim kita ini,” tutur Edi Darman.

Sumber: Waspada