Naga Pala meraih kemenangan pertama

ACEHFOOTBALL — Tim Futsal Aceh yang diwakili Naga Pala FC menang 5-2 atas GMC, Jambi dalam lanjutan Liga Nusantara Zona Sumatera Grup A di GOR Rafhely Futsal, Padang, Sumatera Barat, Rabu (22/11/2017).

Kemenangan penting ini tantunya akan menambah semangat juang anak asuh coach Andi Kurniawan. Betapa tidak pada dua pertandingan sebelumnya, Lumpik dkk menderita kekalahan.

“Alhamdulillah, hari ini kita menang. Seluruh pemain dapat menjalankan instruksi pelatih dengan baik di lapangan,” ungkap manajer Tim Naga Pala Edi Darman.

Ia menambahkan dengan kemenangan ini, peluang Naga Pala masih terbuka untuk maju ke babak selanjutnya.

Dalam laga yang di pimpin oleh Agus Surahmat dari Jogyajakrta dan Solatun dari Jakarta, Tim Naga Pala langsung tampil menyerang. Pada babak pertama ini Naga Pala menunrunkan Naufal Effendi, Ariyanto, Amirul Azhar, Rahmat dan Zulfan.

Akan tetapi GMC Jambi berhasil mencuri gol melalui sang Capten Bayu Yama menit ke 12. Beberapa kali tendangan anak-anak Aceh Selatan ini tidak mengarah ke gawang. Dan hingga turun minum GMC tetap unggul 0-1.

Di babak kedua Naga Pala mengambil inisiatif untuk menyerang. Hasilnya di menit ke 22 Naga Pala berhasil menyamakan kedudukan lewat tendangan Ariyanto bahkan satu menit kemudian, gol M. Fichri membuat Naga Pala berbalik unggul 2-1. Akan tetapi di menit 28 pemain GMC Hendi Kurniawan dapat menyamakan kedudukan.

Baca Juga :   FFA Akan Gelar Seleksi Pra-PORA Futsal 18 Agustus

Pertandingan pun semakin menarik. Kedua tim saling menyerang. Dan Naga Pala kembali unggul setelah M Fichri mencetak gol kedua nya di menit ke 32.

Ketika usia pertandingan menyisakan 5 menit lagi, wasit terpaksa menghentikan pertandingan, dikarenakan hujan yang sangat deras yang mengakibatkan GOR tersebut bocor.

Jeda tersebut dimanfaatkan oleh kedua tim untuk mengatur strategi. Setelah hujan reda dan lapangan telah dibersihkan, pertandingan kembali dilanjutkan.

Kali ini dewi fortuna sedang memihak kepada Naga Pala. Betapa tidak di usia pertandingan tinggal 2 menit lagi, pemain Naga Pala berhasil menambahkan dua gol lewat Naufa menit ke 38 dan Taswin menit ke 39. Skor akhir 5-2 untuk kemenangan Naga Pala.

Selanjutnya Tim Naga Pala, Aceh akan berhadapan dengan Bintang Tanggoh dari Bengkulu pada Kamis (23/11/2017) siang.

Hasil pertandingan Naga Pala:
Sabtu (18/11): Sumbar 7 vs 6 Aceh
Minggu (19/11): Aceh 3 vs 6 Sumut
Rabu (22/11) : Aceh 5 vs 2 Jambi

Editor: Ashenk