Faumi syahreza bersama para murid merayakan hari guru di MAN Indrapuri

ACEHFOOTBALL — Faumi Syahreza gelandang bertahan yang bermain di klub Persiraja Banda Aceh, kini sedang menyelesaikan kuliah pada salah satu kampus swasta ternama di kota Banda Aceh, dengan mengambil jurusan tenaga pendidik (guru).

Di Hari Guru ini ACEHFOOTBALL berkesempatan mewawancarai eks Alumni Paraguay di jaman Irwandi yang kini memperkuat tim Persiraja Banda Aceh.

Menurut pandangan Faumi, Guru adalah pahlawan tanda jasa yang merupakan mentor dalam pembelajaran kita, semua perkataan guru benar, karena mereka merupakan orang tua kedua kita. Untuk menjadi guru tidaklah mudah, anda harus menguasa bidang bidang tertentu, oleh karena itu banyak sekali proses untuk menjadi guru.

Pemain yang sempat hijrah ke Persijap Jepara juga mengatakan selain kecintaan saya terhadap olaharaga, saya memilih guru olahraga, karena guru olahraga adalah yang terfavorit disebuah sekolah. Guru yang kehadirannya selalu dinanti-nanti setiap murid, guru yang mengajar mata pelajaran yang digemari setiap murid.

Di akhir wawancara Faumi berpesan, bukan harta yang harus kita berikan untuk menghormati guru, bukan benda yang harus kita berikan untuk membuat senang hati guru. Tapi sikap kita dan penghormatan kita kepadanya yang bisa membuatnya senang,

Baca Juga :   Arema FC Akan Pensiunkan Nomor AK47

Selamat Hari Guru cek Gu Faumi semoga nantinya bisa menjadi guru terbaik bagi muridnya.

Reporter: Said Agoes