Gelandang Persiraja, Faumi Syahreza dihadang lawan

ACEHFOOTBALL – Pelatih Persiraja Banda Aceh, Akhyar Ilyas mengatakan bahwa tim yang ia pimpin mengalami peningkatan yang signifikan selama pemusatan latihan kurang lebih tiga pekan.

“Kita melihat sekarang tim sudah mulai menunjukan peningkatan permainan, kita saat ini fokus ball position dan finishing,” kata Akhyar kepada wartawan usai laga uji coba melawan Banda Aceh FC, Selasa (23/1/2018) sore.

Dalam uji coba perdana itu, Persiraja menang lima gol tanpa balas. Kelima gol itu diciptakan oleh Fahrizal Dillah, Vivi Asrizal, Fani Aulia dan dua gol Fiwi Dwipan.

Uji coba ini merupakan persiapan Laskar Rencong jelang Liga 2 musim 2018 yang akan bergulir Maret mendatang.

Akhyar mengatakan, dalam laga uji itu, dirinya tidak fokus pada jumlah gol yang diciptakan, tetapi bagaimana mereka membangun serangan mulai dari bawah, tengah dan depan.

“Pertandingan sore ini sudah berjalan dengan baik, walaupun belum sempurna, tetap harus ada perbaikan-perbaikan,” ujar Akhyar.

Dalam kesempatan itu, Akhyar juga menyambut baik langkah manajemen yang rencana akan mendatangkan beberapa pemain lagi ke klub berjulukan Laskar Rencong itu.

Baca Juga :   Kagura, Tiga Pemain PSAP Sigli di Penjara

Beberapa pemain yang akan didatangkan adalah untuk mengisi posisi center back, gelandang dan stiker.

“Sebenarnya posisi bukan kurang, tapi kita ingin membentuk tim yang baik dan dari manajemen juga sudah mengatakan mencoba mendatangkan beberapa pemain lagi,” jelasnya.

Akhyar berharap, pemain yang akan didatangkan itu memiliki kemampuan di atas pemain saat ini, sehingga dapat memberi nilai plus bagi tim.

“Sekarang kita sedang mencari format tim inti, sambil menunggu beberapa pemain yang didatangkan itu,” pungkasnya. [dil]