Faumi Syahreza dkk saat lawan tim level bawah | Foto Dhil

ACEHFOOTBALL — Persiraja Banda Aceh berencana menggelar ujicoba menghadapi tim PSMS Medan. Ayam Kinantan adalah klub Liga 1 yang baru promosi tahun ini.

Sekretaris Umum Persiraja, Rahmat Djailani, dalam informasi tertulisnya kepada media menyebutkan, Persiraja akan melakukan uji coba di Medan menghadapi tim polesan Djajang Nurjaman.

Kata dia, ujicoba dengan PSMS memang sudah dijadwalkan jauh-jauh hari oleh manajemen tim. “Kita akan menguji kekuatan tim dan persiapan kita dalam melawan PSMS Medan. Kita akan berangkat ke Medan.

Disebutkannya, dalam ujicoba ini Persiraja membawa seluruh pemainnya yang berjumlah 23 orang.

“Kita membawa semua pemain, ada sebagian yang masih seleksi. Jadi masih sangat mungkin kita mengurangi dan menambah pemain lain tergantung dari beberapa hasil coba nanti,” ujarnya.

Ia juga menyebutkan, rencana ujicoba Persiraja yang dimulai dari minggu pertama Februari. “Manajemen sebenarnya cuma mengikuti program yang sudah disusun tim pelatih. Tim pelatih meminta kepada manajemen untuk mendapatkan level lawan tanding yang bertingkat, mulai dari level bawah, menengah dan level atas.”

Baca Juga :   Persiraja Perberat Langkah PSIM ke 8 Besar

“Kalau minggu lalu kita sudah melakukan uji coba dengan tim level bawah, maka sekarang mulai kita lakukan dengan level menengah, diantaranya PSMS Medan, dan 2 tim Liga Primere Malaysia, yaitu ATM dan PDRM,” katanya.

Sementara untuk tim level atas yang sudah masuk dalam catatan adalah Persija dan Persebaya. “Jadi ini adalah bukti keseriusan Persiraja dalam menghadapi kompetisi, dan target kita jelas, lolos ke Liga 1,” kata Rahmad.