| Foto: Dhil

ACEHFOOTBALL — Pelatih Aceh United FC, Simón Elissetche mengatakan, anak asuhnya mengalami perkembangan dalam laga uji coba kedua mereka untuk persiapan Liga 2 musim 2018.

“Saya sengaja melakukan rotasi pemain untuk melihat format tim yang bagus, pemain yang diturunkan saat laga perdana tidak diturunkan dalam laga hari ini,” kata Simon kepada wartawan usai laga uji coba melawan Bireuen All Star, Senin (5/2/2018) sore.

Dalam laga uji coba itu, Aceh United ditahan imbang 2-2. Kedua gol Aceh United diciptakan oleh Syakir Sulaiman dan Arianto. Sementara gol Bireuen All Star lahir lewat kaki Edward Wilson Junior dan Rahmat Ibra.

Dalam pertandingan itu, Simon nampak merotasi seluruh pemainnya. Nama-nama yang menjadi starter dalam laga ujicoba perdana kemarin nampak tak diturunkan saat melawan Bireuen All Star, kecuali Hendra Sandi Gunawan yang dimasukkan pada paruh kedua.

Simon menjelaskan, selain untuk mencari format tim, rotasi juga diperlukan untuk mencegah terjadinya cedera pada pemain.

“Tidak mungkin mereka (pemain) bertandingan dua hari sekali, ini berpotensi cedera,” sebut Simon.

Baca Juga :   Pidie Jaya Melaju Ke Perempatfinal Linus 2016

Kata Simon, dalam pertandingan itu, anak asuhnya mulai menerapkan apa-apa saja yang diinstruksikan oleh tim pelatih, seperti bermain dari kaki ke kaki dan melakukan pressing saat bola dikuasasi lawan.

“Pertandingan selanjutnya harus dibenah, terutama memaksimalkan bola dari kaki ke kaki,” ujar Simon. [dil]