Ketua FFA Bardan Sahidi diapit para wasit dalam sebuah laga | Foto via Facebook

ACEHFOOTBALL — Pengurus Federasi Futsal Aceh (FFA) menyatakan kesiapannya menggelar Pekan Olahraga Aceh (PORA) cabang Futsal pada event PORA di Aceh Besar Tahun ini.

Bardan Sahidi

Ketua FFA Bardan Sahidi kepada ACEHFOTBALL mengatakan pihaknya siap menggelar dengan kondisi sarana serta fasilitas pendukung lainnya yang apa adanya.

“Dan dengan hitungan waktu mundur selama 8 bulan kedepan. Ini menjadi pelaksanaan kedua Futsal dipertandingkan di PORA setelah sebelumnya di PORA Aceh Timur. Kita siap, untuk lolos PON Papua 2020,” ujar Bardan Sahidi yang juga anggota DPRA itu bersemangat.

Selain itu, kata dia, pihaknya akan menurunkan tim pemantau bekerja sama dengan pengcab-pengcab untuk memantau atlet potensial. Untuk selanjutnya atlet potensial tersebut akan bisa memperkuat Aceh pada PON Papua 2020.

“Pada pelaksanaan Pra PORA pada medio Agustus tahun lalu di GOR KONI Aceh yang hanya diikuti 16 Pengcab Futsal dari 23 Pengcab. 6 Pengcab futsal tidak mengirimkan wakilnya sampai digelarnya Pra PORA.”

Dari 16 Pengcab Futsal kabupaten hanya delapan Kabupaten yang berhasil lolos ke PORA 2018 di Aceh Besar, Pengcab yang lolos adalah tuan rumah Aceh Besar, Aceh Timur, Aceh Tengah, Aceh Tamiang, Aceh Barat, Bireun, Aceh Utara dan Kota Banda Aceh.

Baca Juga :   Hasil Akhir Grup 1: Persiraja Play Off, PSBL Degradasi

Reporter: Said Agoes
Editor: Indra