Foto acehunited.com

ACEHFOOTBALL — Aceh United FC menjadi juara Turnamen Pra-Musim Cawan Aceh 2018 setelah mengalahkan Semen Padang FC pada laga terakhir di Stadion Harapan Bangsa, Lhoong Raya, Banda Aceh, Jumat (2/3/2018) malam.

Gol kemenangan Aceh United diciptakan oleh Hendra Sandi Gunawan pada menit 20 dan Syakir Sulaiman menit 80. Dua gol mantan pemain Timnas Indonesia beda generasi tiu berhasil membawa Aceh United ke tangga juara.

Perjalanan Aceh United pada Cawan Aceh 2018 dimulai saat melawan PSPS Riau pada Rabu (28/2/2019) malam. Dalam laga itu, Aceh United tertinggal lebih dulu melalui gol A. R. Abanda pada menit 35.

Kemudian, di babak kedua Aceh United membalas melalui sepakan Osas Saha pada menit 63 dan gol pinalti Fery Komul pada menit 90. Kemenangan 2-1 membuat Aceh United memimpin klasemen sementara dengan poin tiga.

Satu hari berselang atau pada Kamis (1/3/2018) sore, PSPS Riau kembali bertanding. Tim berjulukan Askar Betuah ini menjajal kekuatan Semen Padang FC. Laga itu dimenangkan PSPS Riau dengan skor 2-1. Hasil itu mampu mengantarkan PSPS ke peringkat kedua klasemen sementara.

Satu hari kemudian, giliran Aceh United menjajal kekuatan Semen Padang. Dalam laga itu Aceh United hanya butuh hasil seri untuk menjadi juara. 3 poin yang telah terkumpul tidak mampu dikejar oleh Semen Padang yang mengalami kekalahan pada laga perdana.

Baca Juga :   Abdul Musawir dkk Ikut Laga Amal di Aceh Utara

Namun, hasil positif justru kembali diraih Aceh United. Ia mampu menang 2 gol tanpa balas, sehingga menjadi juara setelah mengumpulkan 6 poin.

Klasemen Akhir Cawan Aceh 2018 #klasemen #cawanaceh2018

A post shared by Aceh United FC (@acehunited) on

Pelatih Aceh United, Simon Pablo mengaku puas dengan permainan anak asuhnya. Kata dia, Syahrizal dkk sudah mengalami peningkatan dalam dua laga terakhir, terutama soal kerjasama dan peluang menciptakan gol.

“Namun soal finishing harus ditingkatkan lagi,” kata Simon kepada wartawan usai pertandingan.

Simon menambahkan bahwa tim akan diliburkan selama satu minggu. Setelah itu, mereka akan kembali menjalani pemusatan latihan untuk persiapan Liga 2 Indonesia 2018.

“Pemain akan berjumpa dengan family dulu, dan kemudian baru berlatih lagi, kita punya banyak waktu karena kemungkinan Liga 2 diundur,” jelasnya. [dil]

Editor: PDanish