Pelatih Persiraja dengan salah seorang wartawan olahraga.

ACEHFOOTBALL — Setelah Aceh United sukses menggelar Cawan Aceh 2018, kini giliran Persiraja Banda Aceh yang ikut melakukan hal serupa. Kali ini mereka mengundang klub Liga 1.

Juara Piala Gubernur Kaltim, Sriwijaya FC dijadwalkan ambil bagian dalam turnamen pra-musim memperebutkan Piala Presiden Persiraja Banda Aceh pada 10-16 Maret 2018 mendatang di Stadion H Dimurthala, Lampineueng, Banda Aceh.

Selain Sriwijaya FC, turnamen berhadiah total 100 juta itu juga diikuti oleh dua konsestan Liga 2 2018 yaitu Persita Tangerang dan Persika Karawang.

Presiden Persiraja, Nazaruddin dalam konferensi pers di Stadion H Dimurthala, Rabu (7/3/2018) menyebuktna, keikutsertaan Sriwijaya FC dalam turnamen itu membuktikan keseriusan manajemen dalam mempersiapkan tim pada musim ini.

Selain itu, kehadiran tim berjulukan Laskar Wong Kito itu juga bagian dari memberi hiburan untuk masyarakat pecinta sepak bola di Aceh.

“Kita tidak mengundang Aceh United karena kita mengutamakan tim yang belum pernah bermain di Aceh bertahun-tahun seperti Persita dan Persika,” kata dia.

Sementara, Ketua Panitia Pelaksana, Zulfadhli Ade menjelaskan, saat ini pihaknya sedang merampungkan berbagai persiapan, seperti perangkat pertandingan dan lapangan.

Baca Juga :   Hadapi Play-off, Celebest FC Malah Ganti Pelatih

“Persiapan sedang kita maksimalkan, Insya Allah hari H akan siap,” pungkasnya.

Disebutkan, sebenarnya, pihaknya juga ingin mengundang PSMS Medan, tapi jadwal padat Ayam Kinantan, membuat panpel urung menggelar mengundang tim racikan Djajang Nurjaman.

Pekan lalu, Cawan Aceh digelar di Stadion Harapa Bangsa Lhong Raya. Turnamen ini diikuti tiga tim yakni, Semen Padang, PSPS Riau dan tuan rumah Aceh United. [dil]