Akhyar Ilyas, | FOTO: ACEHFOOTBALL/ARIF KHAIRULLAH

ACEHFOOTBALL — Pelatih Persiraja Banda Aceh, Akhyar Ilyas mengatakan bahwa tim pelatih akan tetap merotasi pemain dalam turnamen Piala Presiden Persiraja pada 10-16 Maret 2018 mendatang di Stadion H Dimurthala, Lampineung, Banda Aceh.

“Dalam turnamen itu beberapa posisi akan dirotasi, mudah-mudahan semua pemain bisa diturunkan,” ujar Akhyar dalam konferensi pers di Stadion H Dimurthala, Lampineung, Banda Aceh, Rabu (7/3/2018).

Kata Akhyar, rotasi dilakukan untuk melihat siapa pemain yang benar-benar siap masuk sebagai tim inti pada Liga 2 2018 mendatang.

“Hasil uji coba selama ini pertahanan sudah siap, sementara sektor tengah masih bongkar pasang, dan sektor depan masih perlu pembenahan,” ujar Akhyar.

Ia menyebutkan bahwa tak tertutup kemungkinan jika usai turnamen nanti akan dilakukan penambahan beberapa pemain di mana yang dinilai masih perlu.

Meski bersifat turnamen pra-musim, Akhyar memastikan bahwa pemain akan tetap bermain ofensif seperti di kompetisi resmi.

“Siapa yang paling siap akan turun di kompetisi resmi nanti,” pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, turnamen tersebut akan diikuti oleh empat klub dari Pulau Sumatera dan Jawa. Keempat klub tersebut yaitu tuan rumah Persiraja Banda Aceh, Sriwijaya FC, Persita Takerang dan Persika Karawang.

Baca Juga :   Nyan! Celebest FC Tetap Serius Di Laga Pamungkas

Dari empat nama tersebut, Sriwijaya merupakan satu-satunya klub yang bermain di kasta tertinggi sepak bola tanah air.

Persiraja Banda Aceh akan mengawali laga perdana pada 10 Maret 2018 melawan Persita Tangerang. Kemudian, satu hari berselang atau pada 12 Maret, Fahrizal Dillah dkk akan ditantang Persika Karawang.

Selanjutnya, dua hari berselang atau pada 16 Maret, Persiraja akan menguji kekuatan Sriwijaya FC yang baru saja menjadi juara Piala Gubernur Kaltim usai mengalahkan Arema di partai final. [dil]