Persiraja Banda Aceh. Desain: Jaladwara via kampiun.id

ACEHFOOTBALL — Setelah digembar-gemborkan akan diikuti klub Liga 1, akhirnya turnamen Piala Presiden Persiraja cuma diikuti klub Liga 2 saja. Penonton pun gagal mendapat tontonan berkelas.

Ketua Panitia Pelaksana, Zulfadli Ade dalam konferensi pers di salah satu hotel di Kota Banda Aceh, Sabtu (10/3/2018) mengakui Sriwijaya FC gagal bermain dalam turnamen Piala Presiden Persiraja 2018 di Stadion H Dimurthala, Lampineung, Banda Aceh, 10-16 Maret 2018.

“Tadi malam sekitar jam 8 pelatih Sriwijaya Coach RD menghubungi saya dan memohon maaf sebesar-besarnya karena tidak bisa mengikuti turnamen ini,” kata Zulfadli.

Kata Zulfadli, penolakan yang dilakukan Sriwijaya karena beberapa alasan, salah satunya yaitu turnamen tersebut berbenturan dengan program yang telah ditetapkan pelatih jelang Liga 1 yang akan bergulir pada 23 Maret 2018 mendatang.

“Selain itu, pemain Sriwijaya juga kelelahan karena baru saja mengikuti turnamen Piala Gubernur Kaltim,” ujarnya.

Ia menambahkan, begitu mendapat informasi itu, sebagai pengganti pihaknya langsung menghubungi manajemen Blitar United. Dari hasil komunikasi, akhirnya finalis Liga 3 musim lalu itu menyatakan kesediaannya hadir ke Banda Aceh.

Baca Juga :   Ini Alasan Pro Duta FC Mundur dari Liga 2 2017

Dengan begitu, turnamen pra-musim itu tetap diikuti oleh empat tim yaitu, Persiraja, Persika Karangan, Persita Tangerang dan Blitar United.

“Hari ini jam 6 sore Blitar tiba di Banda Aceh, mereka juga senang ikut turnamen ini sebagai persiapan Liga 2 nanti,” jelasnya. [dil]