Foto: Fadhil

ACEHFOOTBALL — Tuan rumah Persiraja Banda Aceh keluar sebagai juara pada Turnamen Piala Presiden Persiraja 2018 di Stadion H Dimurthala, Lampineung, Banda Aceh, 10-16 Maret 2018.

Laskar Rencong memastikan itu setelah mengumpulkan 7 poin dari dua kali menang dan satu kali seri.

Dalam pertandingan terakhir Jumat malam, 16 Maret 2018, Persiraja mengalahkan Blitar United dengan skor telak 5-0. Kelima gol tersebut diciptakan oleh Defri Riski, Abdul Musawir, Mundasir dan dua gol Vivi Asrizal. Semua gol itu tercipta pada babak kedua.

Usai pertandingan, Pelatih Persiraja Akhyar Ilyas mengatakan bahwa anak asuhnya bermain kurang maksimal pada babak pertama.

“Di ruang ganti, kita melakukan perubahan konsep untuk babak kedua, Alhamdulillah pemain respon bagus dan menampilkan permainan lebih baik,” kata Akhyar.

Ia juga mengatakan bahwa turnamen pra-musim ini sangat menguntungkan tim, di mana selama tiga pertandingan mereka mampu membentuk karakter bermainan menjadi lebih baik.

“Untuk menjaga konsistensi itu yang sangat penting,” ujar Akhyar.

“Sebelum kompetisi mungkin akan ada uji coba lagi, sebagaimana dikatakan Presiden (Persiraja) kita sedang mencoba komunikasi dengan tim Liga 1,” katanya lagi.

Baca Juga :   Aceh United vs Persis: Motivasi Tinggi Jalwandi

Kata dia, pencapaian timnya di turnamen ini menjadi modal penting untuk menyongsong Liga 2 Indonesia 2018 mendatang.

“Kemenangan ini awal dari kemenangan-kemenangan yang akan datang, InsyaAllah Liga 1 tujuan akhir kita,” tukas dia. [dil]