SSB Bidjeh Sigupai melakukan selebrasi juara setelah menjuarai Pra Kualifikasi AQUADNC 2018 Abdya

ACEHFOOTBALL — Sekolah Sepak Bola (SSB) Bidjeh Sigupai mencatat sejarah baru sepakbola usia dini Abdya, setelah memastikan kembali Juara di Pra Kualifikasi AQUADNC 2018 Zona Abdya untuk ketiga kalinya setelah di Final menang tipis atas PSG Lembah Sabil 2-1 lewat dua Gol Razzaq di Lapangan Persada, Sabtu 31 Maret 2018.

Pelatih SSB Bidjeh Sigupai Rahmat Fitra seperti memiliki DNA Juara, Ya Rahmat Fitra kembali mengantarkan SSB Bidjeh Sigupai Juara Tahun ini, setelah dua tahun sebelumnya juga menjuarai event ini.

Lain halnya dengan pelatih PSG Lembah Sabil Masrizal, walau kalah di Final pelarih yang sering dipanggil Masboy ini juga sukses mengantarkan tim asuhannya meraih tiket ke Final Regional AQUADNC 2018 di Banda Aceh meski memiliki waktu yang singkat dalam latihan dengan tim yang baru setahun dibentuk, namun mampu ke Final ditengah persaingan dengan SSB yang sudah berpengalaman dan favorit juara.

Selain menyegel dua tiket ke Final Regional Aceh, Kedua SSB juga mendapat hadiah tropy dan sejumlah uang pembinaan yang di terima kedua tim yang di serahkan oleh pihak dinas terkait.

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Abdya Jauhari, S.Pd, dalam sambutannya pada penyerahan hadiah, mengingatkan kepada kedua tim bahwa Jalan masih panjang, ibarat mendaki gunung kita masih di perbukitan, masih ada gunung lagi di depan sana, dan juga kepada anak anak kami agar menjaga kesehatan, jangan lupa ibadah, dan terus persiapkan segala sesuatu sebelum keberangkatan, semoga kedua SSB mampu mengharumkan nama Abdya.

Kami menyampaikan apresiasi atas kegiatan yang amat bermanfaat ini. Event ini begitu penting di tengah kerinduan kita dalam mencapai mimpi prestasi sepakbola yang lebih baik lagi. Bahwa pembinaan usia dini adalah sebuah proyek panjang yang harus dilakukan konsisten,” kata Jauhari

Baca Juga :   Jadwal Lengkap Babak 16 Besar Aqua Danone Nation Cup 2017 Aceh

Tahun ini sebanyak 20 tim Sekolah Sepakbola mengikuti kompetisi prakualifikasi Aqua Danone Nation Cup (DNC) Kabupaten Aceh Barat Daya selama dua hari yang dibuka pada Jumat (30/3/2018).

Kegiatan yang dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Abdya, Jauhari, S.Pd berlangsung di Stadion Persada Blangpidie, Hadir sejumlah pejabat yang mendampingi Kadisdikbud, Waka Polres Abdya, Camat Blangpidie, dan para Kabid dilingkungan Disdikbud Abdya.

Kadisdikbud Abdya Jauhari, S.Pd dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya atas terlaksananya kegiatan Aqua DNC. Ia menilai pembinaan sepakbola usia dini merupakan langkah penting dalam menciptakan atlet sepakbola yang mumpuni.

Kadisdikbud juga menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan penuh FOPPSI (Forum Pembina Sekolah Sepakbola) Abdya dan pihak lainnya yang telah bersama sama mensukseskan penyelenggaraan event besar tersebut.

Menurutnya, putaran kualifikasi ini amat penting dalam mendapatkan tim terbaik yang dapat berlaga dalam jenjang yang lebih tinggi. Dua Pemenang di prakualifikasi ini, akan mewakili Abdya ke Final regional di Banda Aceh pada tanggal 7 April mendatang,” ujar Jauhari

Amatan ACEHFOOTBALL dilapangan Animo dan semangat peserta yang tinggi ini menunjukkan begitu antusiasnya masyarakat sepakbola Abdya, khususnya usia dini dalam meningkatkan pengalaman dan kualitas tim.
Bahkan penonton dan peserta kompak menjawab ketika diwawancarai mengatakan baru tahun ini event pelaksanaan Pra Kualifikasi AQUADNC 2018 di Abdya meriah.

Reporter: Said Agoes