48 SSB Aceh-Sumut Berebut Tiket Final Nasional Danone

Aqua Danone Nation Cup 2017 Regional Aceh. Foto: Eko Densa

ACEHFOOTBALL.net — Pelaksanaan babak Kualifikasi Aqua Danone Nations Cup Regional Aceh – Sumut tahun 2019 akan bergulir di Stadion Harapan Bangsa Lhoong Raya, Banda Aceh.

Koordinator Regional Aceh-Sumut, Zahirsyah Oemardi mengatakan, tahun ini ada 36 tim SSB dari Aceh dan 12 tim SSB dari Sumatra Utara yang akan tampil.

“Sebelumnya Aceh dan Sumut berada di regional yang berbeda, tetapi mulai tahun 2019 Danone pusat menggabungkan 2 Regional ini menjadi 1, yaitu Regional Aceh-Sumut,” ujar dia.

Kata dia, mereka akan berlaga untuk merebut satu tiket ke babak final Nasional yang akan dilaksanakan pada 20-21 Juli di Jakarta.

Ditambahkan, untuk pelaksanaan babak final regional akan digelar pada 22-23 Juni nanri di Stadion Harapan Bangsa Lhoong Raya, Banda Aceh.

“Ada 48 tim yang lolos ke babak final regional adalah tim-tim terbaik dari hasil pelaksanaan babak Prakualifikasi dari 6 Zona di Aceh dan 2 Zona di Sumut yang telah dilaksanakan pada 6-7 April 2019 lalu,” sebut dia.

Zahirsyah mengatakan, panitia pelaksana AQUA DNC Regional Aceh-Sumut telah menetapkan jadwal tahapan pelaksanaan, yaitu pada Kamis, (20/6) dilaksanakan screening test (administrasi dan medis).
“Sedangkan technical meeting dilaksanakan pada malam harinya mulai pukul 20.15 WIB bertempat di ruang meeting Stadion Harapan Bangsa (SHB).

“Untuk acara pembukaan akan dilaksanakan pada Jum’at malam (21/6) mulai pukul 20.15 WIB di SHB juga yang dimeriahkan oleh drumband dan pesta kembang api,” sebut Zahirsyah.

Ia menjelaskan setelah pembukaan dilanjutkan dengan delapan pertanding penyisihan grup, dan pada Sabtu (22/6) dilanjutkan pertandingan penyisihan grup. Lalu, Minggu (23/3) dilaksanakan pertandingan 16 Besar, perempat dan semi fnal serta grand final.

Tinggalkan Balasan