Torres merayakan gol ke gawang PSPS | Foto: Nico Situmorang

ACEHFOOTBALL — Aceh United menjadi tim pertama yang sukses mengalahkan PSPS Riau di kandang sendiri, Stadion Kaharuddin Nasution, Rumbai, Rabu (3/10/2018).

Tuan rumah harus mengakui keunggulan tamunya Aceh United kala kedua tim bentrok dalam lanjutan pekan ke-20 Liga 2 musim 2018. Dalam pertandingan ini Firman Septian dkk menyerah dengan skor 2 – 1.

Ini menjadi kekalahan perdana PSPS musim ini di markas sendiri. Bagi Taufik Aqsar dkk kemenangan ini menjadi pengganti poin di Stadion Harapan Bangsa pada putaran pertama saat laga berakhir imbang 2-2.

PSPS sendiri sejak menit awal mengambil inisiatif serangan. Sejumlah peluang didapat. Aceh United sendiri memainkan permainan yang lambat. Aceh memang memiliki peluang namun tidak sebanyak yang dimiliki PSPS.

Foto via riauonline.co.id

Serangan PSPS akhirnya berbuah juga. Adalah Dani Marvelous yang mencatatkan namanya di papan skor. Penyerang PSPS mencetak gol padahal menit 28.

Dani sendiri mencetak gol lewat sundulan. Bola tangkapan kiper Aceh United yang tidak sempurna disambar Dani dengan cepat untuk mencetak gol. Skor 1 – 0 untuk keunggulan PSPS.

Keunggulan PSPS ternyata tidak bertahan lama. Empat menit berselang, Aceh United mencetak gol lewat aksi Assanur Rijal yang menyamakan kedudukan.

Pemain terbaik Liga 3 musim lalu ini memanfaatkan tendangan sudut, Assanur Rijal mencetak gol lewat tendangannya. Usai gol Aceh United ini, PSPS masih terus menyerang Aceh United. Namun hingga babak pertama berakhir, skor 1 – 1 tidak berubah.

Di babak kedua, PSPS mangambil inisiatif menyerang. Namun malahan, tim racikan Simon Ellissetceh yang bisa menambah keunggulan. Gol kedua Aceh United sendiri tercipta pada menit 64 lewat tandukan Arianto. Itu menjadi gol ke-10 pemain asli Bireuen itu di Liga 2 musim ini.

Lima menit setelah gol Aceh United ini, pertandingan terhenti. Ini akibat ulah kelompok suporter PSPS yang ada di tribun utara yakni Curva Nord 1955. Pertandingan sendiri dihentikan selama 15 menit.

Setelah pertandingan kembali berjalan, PSPS kembali menekan Aceh United, tapi tak ada gol tambahan. Hingga pluit panjang dibunyikan wasit, skor 2 – 1 tidak berubah. [MO/dbs]

5 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here