Aceh Warrior Juara Umum Taekwondo Kategori Prestasi

Atlet menerima medali

ACEHSPORT — Tim Aceh Warrior tampil sebagai juara umum dalam Open Tournament Taekwondo Pemerintah Aceh 2019. Warrior tampil perkasa pada kategori prestasi dalam event yang berakhir Kamis (18/7) di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh.

Informasi yang diperoleh dari panitia, Aceh Warior mendapat juara umum satu untuk kategori prestasi tersebut. Sementara itu, posisi kedua diperoleh oleh tim Tiger dan juara tiga berhasil didapatkan dari para atlet Exco Medan.

Sedangkan pada kategori pemula, Kodim 0101/BS Aceh berhasil merebut juara umum satu dan juara umum dua didapatkan Aceh Warior serta Exco Medan mendapatkan juara umum ketiga.

Turnamen Taekwondo Pemerintah Aceh 2019 yang diselenggarakan selama tiga hari tersebut diikuti oleh berbagai tim di Sumatera dan merupakan yang  pertama kali digelar.

Kasi Pembinaan Olahraga dan Prestasi Dispora Aceh, Muksalmina mengatakan turnemen terbuka Taekwondo itu, baru pertama kali digelar. “Event ini merupakan yang pertama kali se-Indonesia,” ujar dia.

Kata dia, event dimaksud amat berguna untuk menumbuhkan mentalitas serta kemampuan para atlet dalam menghadapi berbagai kompetisi termasuk Pekan Olahraga Nasional nanti nya.

“Selamat bagi para pemenang dan terus semangat bagi yang belum mendapatkan hasil baik, terus lanjutkan latihan dan kemampuan serta terus ikut semua event agar skill yang sudah dimiliki bisa meningkat lagi untuk persiapan PON kedepan,” ujar Muksalmina.

Sekretaris Dispora Aceh menyerahkan hadiah kepada pemenang Photo Istimewa

Selain itu, ia mengatakan turnamen ini merupakan implementasi dari program “Aceh Teuga” untuk mempersiapkan Aceh sebagai tuan rumah PON 2024.

“Ini juga menjadi sebagai bentuk latihan bagi para wasit, atlet bahkan official untuk PON 2024 sehingga nantinya Aceh betul-betul siap untuk menjadi tuan rumah pada event terbesar tersebut,” papar dia.

Tinggalkan Balasan