Skuat Aceh United | Foto: Azin

ACEHFOOTBALL — Klub promosi Liga 2, Aceh Untied resmi memakai Stadion Cot Gapu, Kabupaten Bireun, sebagai kandangnya pada sisa kompetisi. Akhirnya Laskar Iskandar Muda hijrah ke Kota Juang.

Keputusan memakai markas PSSB Bireuen itu disahkan PT Liga Indonesia Baru (LIB) dalam surat penetapan home base tanggal 10 September 2018. PT LIB mengizinkan Aceh United memakai stadion di kampung Zulfiandi itu berdasarkan hasil verifikasi kelayakan stadion yang telah mereka lakukan sejak hari Selasa tanggal 29 Agustus 2018.

Foto via ligaaceh.blogspot.com

Bagi sebagian besar skuat racikan Simon Elissetche sudah tak asing lagi dengan atmosfer Cot Gapu. Pasalnya pada musim 2012 di Divisi Utama, Rahmanuddin, Revaldi, Syahrizal, Bryan Muharram, Zoel Fadhli dan lain-lain sudah bermarkas di sana.

Sebelumnya, tim yang dimiliki HM Zaini Yusuf ini menyewa Stadion Harapan Bangsa (SHB), Banda Aceh sebagai kandang. Namun, bermarkas di Banda Aceh, atmosfer penonton minim.

Pemindahan markas diharapkan mampu memompa semangat lebih besar kepada para pemain maupun manajemen Aceh United dalam mengarungi sisa pertandingan Liga 2.

“Tujuan kita ingin mencari suasana dan semangat baru di kandang baru di kota juang. Mudah-mudahan Stadion Cot Gapu lolos verifikasi,” ungkap Presiden Aceh United, Zaini penuh optimistis.

Kata dia, pemindahan kandang tersebut tampaknya akan memberi pengaruh positif. Baik bagi Aceh United maupun masyarakat Bireun pada umumnya. Mengingat masyarakat Bireuen dinilai memiliki militansi dalam mendukung tim sepak bola.

Ditambah lagi, ada kerinduan besar yang menghinggapi publik Bireuen untuk kembali menyaksikan tim besar bermain di Stadion Cot Gapu. Sejak PSSB Bireuen terseok-seok dengan segala permasalahan yang ada, dahaga akan suguhan sepak bola berkualitas makin terasa.

Kehadiran Aceh United di Bireuen agaknya saling mengisi satu sama lain. Aceh United berharap memiliki basis suporter yang kuat, dan publik Bireuen ingin melihat sebuah tim yang bermarkas di sana.

Stadion Cot Gapu yang akan menjadi kandang Aceh United diharapkan memberikan “tuahnya” dengan raihan kemenangan. Sejauh ini, Aceh United masih bertengger di urutan ke-7 klasemen sementara Liga 2 wilayah barat. [geunta]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here