Alfredo Vera Akan Bawa Bhayangkara Lawan Timnas U-22

0
128
Angle Alfredo Vera | Photo via goal.com

ACEHFOOTBALL — Pelatih anyar Bhayangkara FC, Alfredo Vera akan mendapat ujian pertama sebagai peracik taktik dalam laga persahabatan dengan timnas Indonesia U-22, Rabu (6/2/2019), di Stadion Patriot Candrabhaga.

“Untuk besok [ujicoba lawan timnas] saya tidak bisa bicara banyak. Saya baru latihan kemarin, tidak ada latihan taktik. Mungkin waktu terlalu mepet, tapi pemain tahu apa yang pelatih ingini,” ujarnya seperti dilansir goal.com.

Alfredo sudah mulai memantau latihan The Guardian pada Senin (3/2) kemarin. Pada sisi lain dia tak segan-segan mematok target tinggi bersama tim barunya tersebut.

Alfredo ditunjuk sebagai pelatih untuk menggantikan pelatih sebelumnya, Simon McMenemy.

Manajemen Bhayangkara sejatinya memberikan target kepada pelatih asal Argentina itu supaya tim bisa duduk di papan atas klasemen. Namun, Alfredo nampaknya tak ragu untuk bisa melampaui target itu.

“Di mana-mana target pasti mau juara, Bhayangkara sudah tahu rasanya juara, saya juga pernah juara. Mungkin kami akan sama-sama coba pasang target untuk bisa juara di semua kompetisi,” tegas Alfredo.

Gelar juara memang bukan hal asing untuk eks stoper PSAP Sigli itu. Ia pernah membawa Persipura Jayapura menjuarai kompetisi nonresmi pada 2016, dan juga meraih trofi Liga 2 bersama Persebaya Surabaya.

Sebelumnya, nama Alfredo Vera masuk dalam target Persiraja Banda Aceh untuk membesut Laskar Rencong pada kompetisi Liga 2 musim 2019.


Pengelola Persiraja H Nazaruddin Ali alias Dek Gam, menyampaikan manajemen sudah pernah membangun komunikasi dengan sang pelatih dan mendapat respon yang cukup bagus saat itu.

“Alfredo senang mendapat tawaran dari kita, dan dia sangat antusias. Apalagi ia pernah bermain untuk PSAP Sigli di musim 2007-2008. Pastinya tidak asing lagi dengan kehidupan di Aceh,” sebut Dek Gam waktu itu. [goal]

Tinggalkan Balasan