Ali Tampo Cetak Gol di Injury Time Buat Al Gharafa U-19

QATAR, ACEHFOOTBALL.net — Pemain berdarah Indonesia Ali Syahrian Tampo sukses mencetak sebiji gol dalam laga pamungkas Liga Qatar U-19, Jumat (19/4/2019) malam waktu setempat.

Ali Tampo yang bermain untuk Al Gharafa menghadapi Al Sadd pada laga “final” Liga Qatar U-19 yang berlangsung di Abdullah Bin Khalifa Stadium. Ali mencetak gol untuk mengubah skor menjadi 2-1.

“Ali mencetak gol kedua di menit-menit akhir. Begitu gol langsung habis waktu,” lapor Mustafa Ibrahim, warga Aceh dari negara tersebut kepada ACEHFOOTBALL.

Mustafa ikut menemani anaknya, Khuwailid, pemain Al Duhail yang malam itu menerima tropi juga QSL U-19.

Di klub tersebut, selain Ali Tampo ada satu lagi pemain Indonesia yang tampil di level U-23 dan tim senior Al Gharafa yakni Andri Syahputra.

Siapa Ali Tampo?

Nama Ali Syahrian Tampo sendiri pada medio 2011-2012. Ia sempat jadi sorotan banyak pihak dan media. Namanya masuk dalam sejumlah pemain binaan Indra Sjafri yang saat itu menjabat sebagai pelatih Timnas U-17.

Timnas U-17 yang diasuh Indra Sjafri kala itu bahkan mampu berbicara banyak di event internasional seperti mampu jadi juara di ajang HKFA International Youth Football Invitation 2012 di Hong Kong.

Ali Tampo, Khuwailid Mustafa, dan Andri Syahputra merupakan pemain berdarah Indonesia yang berkarier di sejumlah klub liga Qatar.

Dikutip dari postingan Facebook Mustafa, Ali Tampo pada tahun lalu sempat mengikuti Liga Qatar dengan memperkuat Al Gharafa U-17 bersama dengan Andri Syahputra.

“Salah satu pemain muda asal Indonesia punya bakat luar biasa yang luput dari sorotan media, saat ini Ali sedang mengikuti Liga Qatar memperkuat Al Gharafa Club U17 bersama Andri Syahputra. Maju terus Ali,” tulis Mustafa, beberapa waktu lalu.

Tinggalkan Balasan