Bek Asal Belanda Ini Pemain Terbaik di Liga Inggris

0
62
Virgil va Dijk

ACEHFOOTBALL.net — Bek Liverpool asal Belanda Virgil van Dijk mengatakan menjadi sebuah “kehormatan besar” bagi dirinya dinobatkan sebagai pemain terbaik Liga Inggris musim ini.

Dikutip dari soccerway.com, pemain berusia 27 tahun adalah bek pertama yang memenangkan penghargaan sejak pemain Manchester City Vincent Kompany melakukannya pada 2011-12.

van Dijk sudah bermain 37 pertandingan di semua kompetisi. Laga terakhir di Liga Inggris adalah menghadapi Wolves.

Di 37 penampilan itu, Van Dijk menjadi bagian penting di lini pertahanan yang menjaga 20 clean sheet. Ia sudah mengumpulkan 29 kemenangan, dan penghargaan itu datang setelah ia dinobatkan sebagai Pemain Terbaik PFA pada April lalu.

“Ini suatu kehormatan besar dan saya sangat bangga,” kata Van Dijk kepada situs resmi Liga Primer setelah menerima penghargaan terbarunya.

“Tanpa semua orang di sini di Liverpool, penggemar dan pemain, itu tidak mungkin jadi saya pasti akan memberi mereka kredit untuk semua itu juga.

“Saya pikir seluruh musim di Liga Premier luar biasa.”

Van Dijk menggantikan rekan setimnya di Liverpool Mohamed Salah sebagai pemenang penghargaan, setelah mengalahkan pemain asal Mesir itu, lalu Sadio Mane, Sergio Aguero, Bernardo Silva, Raheem Sterling dan Eden Hazard.

Tinggalkan Balasan