“Bertemu Aceh Persiapan Harus Lebih Matang”

Putaran Final Nasional AQUA DNC 2015 sudah sangat dekat. Sebanyak 16 tim pemenang dari 13 regional bersiap turun di laga perdana yang mulai pada 6 – 7 Juni ini di Jakarta. Wakil Aceh berada di grup D.

Duta-duta cilik Aceh kali ini diwakili oleh SSB Putra Krueng Mane dari Aceh Utara. Tim ini bermaterikan Alvin Nafis, Revi Ajral Saputra, Ridwan, Rahmat, Firdaus, Ikhwan Nurkhalid, Zawil Qiram, M Sultan Rizki, Rizalul Zikri, Luthfi Al Farizi, Syahrizal dan Renaldi.

Untuk lolos babak penyisihan, mereka hasil melewati hadangan SSB Metro Kukusan Depok DKI Jakarta 2, SSB Banteng Muda Jawa Timur dan SSB Tanjung Uma Kepulauan Riau.

Menghadapi lawan seperti Aceh, pelatih SSB Tanjung Uma, Riau Yurnalis, seperti dilansir Tribun Batam baru-baru ini dia sedikit ‘mengenyeritkan dahi’ dan mengatakan tim dari Papua dan Aceh yang perlu di perhitungkan.

“Jika dilihat dari pola permainan anak-anak kita dengan daerah lain, bisa dibilang seimbang. Namun jika bertemu dengan Papua dan Aceh itulah, yang agak sedikit persiapan lebih dan matang,” jelasnya.

Pun begitu, dia mengaku sangat optimis dan yakin bisa memberikan yang terbaik untuk Kepri dalam ajang tersebut.

Terlebih lagi, selama beberapa bulan lamanya anak didiknya telah melakukan TC dengan beberapa tim SSB lain. Seperti di Duri, Riau dan Batam.

“Kita sangat yakin dan optimis bisa memberikan yang terbaik untuk Kepri. Namun kita tidak boleh sesumbar dahulu, mengingat tim SSB dari beberapa wilayah di Indonesia, pastinya juga akan mengirimkan pemain mereka yang terbaik,” jelas Yurnalis.

Untuk itu, pihaknya akan selalu menjaga fisik dan stamina anak didiknya untuk bisa bermain dengan santai dan terbaik.

“Kita hanya mengarahkan mereka untuk bermain santai dan tidak ada beban saja, mengingat jika terlalu di ‘pres’ akan tidak baik, apalagi mereka masih anak-anak. Meski demikian, jika melihat dari hasil mereka di regional, kita yakin anak-anak Tanjunguma ini bisa berhasil,” jelasnya.

Reporter: Phonna
Editor: Indra

Tinggalkan Balasan