Besok, AFA Akan Seleksi Pemain Futsal Pra-PON

Seleksi Futsal Aceh

ACEHFOOTBALL.net — Sedikitnya 40 pemain akan mengikuti seleksi untuk memperkuat tim futsal Prakualifikasi Pekan Olahraga Nasional (Pra-PON) tahun 2019. Pra-PON dijadwalkan berlangsung pada Oktober atau November mendatang.

Untuk maksud tersebut, Asosiasi Futsal Aceh (AFA) menjaring pemain yang dijadwalkan pada 17-19 Juni 2019 di Hall Serba Guna Lhong Raya, Banda Aceh.

Pelaksana Tugas (Plt) Ketua AFA, Khaidir TM didampingi Sekretaris Umum (Sekum) Reza Kamilin S.STP, mengatakan, seleksi akan berlangsung selama tiga hari.

“Untuk itu, kami berharap ke 40 pemain dapat hadir guna ikut seleksi. Dan saat ini AFA telah menyiapkan administrasi untuk pemanggilan pemain tersebut ” ujar Khaidir TM.

Ia menjelaskan ke 40 pemain yang akan mengikuti seleksi tersebut merupakan hasil seleksi terbuka pada 30-31 Maret 2019 ditambah dengan hasil penjaringan saat pelaksanaan Pra PORA 2017 dan kala pelaksanaan PORA di Aceh Besar, November tahun lalu.

“Ke 40 pemain ini nantinya akan dipilih 18 atau 14 pemain dan akan disesuaikan dengan quota yang diberikan KONI Aceh,” ujar dia.

Sementara Sekum AFA Reza Kamilin, S.STP menambahkan ini merupakan seleksi akhir guna menjaring pemain yang akan membela Aceh di Pra PON. Dari itu ia sangat berharap para pemain dapat serius mengikutinya dan dapat mempersiapkan diri dengan baik.

“Selain kemampuan skil para pemain juga akan mengikuti tes fisik dan tes kebugaran. Dan semua pemain diwajibkan untuk mengikutinya. Bagi yang tidak hadir dianggap telah mengundurkan diri dan AFA akan mencoret nama pemain tersebut dan posisinya akan digantikan oleh pemain yang lain,” tegasnya.

Reza menambahkan hingga sekarang AFA masih menunggu kepastian jadwal dan tempat pelaksanaan Pra PON sehingga masih ada waktu untuk persiapannya. Dan selama seleksi di pantau langsung oleh coach Subhan yang berlesensi AFC Level 1, Coach Ichsan Sanjaya dan Coach Andi Bogel (mantan pemain Aceh United) yang memegang lisensi 1 nasional.

“AFA menargetkan cabor futsal bisa lolos ke PON Papua 2020. Dari itu kita akan memilih para pemain yang benar-benar mampu baik skil maupun fisiknya,” tukas Reza Kamilin.

Tinggalkan Balasan