Bima Sakti Pulangkan 13 Pemain Timnas U-16, Putra Juga

Tristan Alif saat masih berumur 14 tahun

ACEHFOOTBALL.net — Pelatih timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti, memutuskan untuk memulangkan 13 pemain dalam pemusatan latihan yang saat ini sedang berlangsung di National Youth Training Center (NYTC), Sawangan, Bojongsari, Jawa Barat.

Dari 13 pemain timnas U-16 Indonesia itu salah satunya adalah Tristan Alif. Pemain asal Aceh, Juniardi Putragara juga bernasib sama; blm beruntung.

Sebelumnya, Bima Sakti memanggil 41 pemain untuk mengikuti TC timnas U-16 Indonesia sejak 13 sampai 26 Mei 2019.

Keputusan memulangkan 13 pemain timnas U-16 Indonesia itu setelah melihat sesi game internal yang sudah digelar Bima Sakti.

“Dari 41 pemain yang mengikuti proses seleksi dan pemusatan latihan, saya memulangkan 13 pemain,” kata Bima Sakti seperti Acehfootball.net kutip dari laman resmi PSSI, Selasa (21/5/2019).

“Saya memantau perkembangan mereka setiap hari, terlebih saat mereka melakukan latih tanding di internal game hari Jumat kemarin. Dan saya memilih sesuai dengan kebutuhan tim,” kata pelatih asal Balikpapan, Kalimantan Timur, tersebut.

Lebih lanjut Bima Sakti mengatakan ke-13 pemain tersebut kalah bersaing dan berkompetisi dengan rekan-rekannya.

Eks pelatih timnas Indonesia di Piala AFF 2018 itu berharap pemain-pemain yang terpilih bisa terus meningkatkan kemampuannya.

“Dan benar-benar bisa membuktikan bahwa mereka layak dipilih,” kata Bima Sakti.

Sebanyak 28 pemain tersisa akan terus mengikuti pemusatan latihan hingga tanggal 26 Mei 2019. Rencananya timnas U-16 Indonesia akan mengagendakan uji coba pada 25 Mei 2019.

“Tim pelatih juga sudah merencanakan uji coba pada tanggal 25 Mei 2019 di Stadion Pajajaran, Bogor, atau sehari sebelum seleksi sekaligus latihan tahap pertama ini selesai,” kata Bima Sakti.

Seleksi ini dilakukan untuk mengisi skuat timnas U-16 Indonesia yang disiapkan menghadapi ajang Piala AFF U-15 2019 di Chonburi, Thailand.

Timnas U-16 Indonesia berada di grup A bersama dengan Myanmar, Vietnam, Timor-Leste, Singapura, dan Filipina.

Selain berlaga di Piala AFF U-15 2019, Timnas U-16 Indonesia juga akan bermain di Kualifikasi Piala Asia U-16 2020 di bulan September mendatang.

Timnas U-15 Indonesia menjadi tuan rumah di ajang ini dan berada di grup G bersama China, Brunei Darussalam, Filipina, dan Kepulauan Mariana Utara.

13 pemain yang dipulangkan:

1. M. Adrian, PSM Makassar, Tengah
2. Eelang Abila, Bhayangkara FC, Belakang
3. Rivaldo Aimar, Bhayangkara FC, Depan
4. Figo Firmansyah, Bhayangkara FC, Tengah
5. Saptian Dwi, PS Tira, Tengah
6. Fadhil Muhammad, Persela, Depan
7. Ariel Gunawan, Persib, Depan
8. Micko Dharma, Semen Padang, Belakang
9. Mohammad Hafizh A, Semen Padang, Belakang
10. Zanadin Fariz, Perseru, Tengah
11. Febrian Tri Yanto, Madura United, Tengah/Belakang
12. Tristan Alif Nouval, ASIOP, Tengah
13. Juniardi Putragara, SSB Rampagoe Aceh, Tengah

Tinggalkan Balasan