Bomber Persiraja Selesai Jalani Operasi

Fadhil usai menjalani operasi

ACEHFOOTBALL —- Bomber Persiraja Banda Aceh, Fadhil Ibrahim selesai menjalani operasi di Rumah Sakit Umum Zainal Abidin, Sabtu (3/9/2016).

“Alhamdulillah, operasi Fadhil berjalan sukses, semoga cepat sembuh dan cepat bergabung kembali,” ungkap Pelatih Persiraja, Akhyar Ilyas.

Sebelumnya, Fadhil juga pernah mendapat cedera baru saat bermain di Stadion Kisaran, Asahan, melawan tuan rumah Bintang Jaya.

Terakhir, mantan pemain Villa 2000 ini mendapat cedera parah saat membela Laskar Rencong dalam lanjutan Indonesia Soccer Championsip (ISC) Seri B Grup I pada Sabtu (20/8/2016) lalu di Stadion Serasan Sekate, Sekayu, Kabupayen Musi Banyuasin (Muba), Sumatera Selatan.

Pemain asal Sabang ini menjadi tumbal keganasan pemain Persebo Musi Raya dalam laga yang dimenangkan tuan rumah 1-0 ini.

Fadhil mendapat cedera dan dilarikan ke rumah sakit di menit 43. Fadhil terkapar setelah di sikut di wajah. Akibatnya pipi Fadhil pecah dan darah bercucuran dari hidung.

Meski mendapat serangan fisik sepanjang laga, Persiraja mampu menahan imbang tuan rumah tanpa gol hingga jeda.

Operasi terhadap Fadhil berlangsung Sabtu (3/9/2016) di RSUZA. “Operasi sekitar 3 jam, dari pukul 12.00 hingga 15.00 WIB,” ujar Wakil Ketua Persiraja, Musri Idris.

Kata dia, operasi sendiri ditangani dr Iqbal Ismail, Sp.THT. Ikut mendampingi keluarga besar Fadhil, pelatih, manajer, official dan manajemen tim.

“Sekarang sudah berada di ruang bedah pria untuk beristirahat,” ungkap Musri.

Akibat cedera parah ini, membuat Fadhil harus absen membela timnya dalam laga terakhir menghadapi PSBL Langsa, malam ini.

Editor: Indra

Tinggalkan Balasan