City Bikin Liverpool Puasa Gelar Liga Jadi 29 Tahun

0
59
Pemain City selebrasi juara

ACEHFOOTBALL.net — Duel seru dua tim Inggris, Manchester City dan Liverpool berlanjut hingga laga pamungkas Premier League. Akhirnya, si merah kembali berpuasa gelar.

Akhirnya, Manchester City keluar sebagai juara Premier League 2018/2019. Ini setelah The Citizens mengalahkan Brighton & Holve Albion 3-1 di pekan terakhir.

Pada laga yang dihelat di Amex Stadium, Minggu (12/5/2019) malam WIB, City sebenarnya sempat tertinggal duluan oleh gol Glen Murray pada menit ke-28. Di saat bersama Liverpool unggul 1-0 atas Wolverhampton sehingga mereka menguasai puncak klasemen.

Tapi, cuma semenit berselang, Sergio Aguero menyamakan skor jadi 1-1. City lantas berbalik unggul pada menit ke-37 lewat tandukan Aymeric Laporte meneruskan korner Riyad Mahrez. City memimpin 2-1 saat turun minum dan 45 menit menuju gelar juara.

Masuk di babak kedua, City memperbesar keunggulan pada menit ke-63 lewat gol Mahrez dan Ilkay Guendogan pada menit ke-72. Skor 4-1 bertahan hingga pertandingan usai dan City berhasil mempertahankan gelar juara Premier Leaguenya.

City finis dengan 98 poin dari 38 laga, unggul satu poin atas Liverpool di urutan kedua.

Kemenangan Liverpool 2-0 atas Wolverhampton pun terasa sia-sia dan puasa gelar liga mereka berlanjut menjadi 29 tahun.

Tinggalkan Balasan