Demi Hadapi Persiraja; PSMS Medan Gelar Persiapan Malam

Skuat PSMS Medan

ACEHFOOTBALL.net — PSMS Medan dijadwalkan menggelar latihan malam jelang tandang ke markas Persiraja Banda Aceh. Latihan malam dijadwalkan sehari sebelum terbang ke Aceh, tepatnya Minggu (11/8/2019).

Pelatih PSMS Medan, Abdul Rahman Gurning seperti dilansir liga-indonesia.id mengakui sebelum berangkat ke Banda Aceh, pasukannya menggelar latihan malam. “Ya, sebelum berangkat ke Aceh, kita latihan Minggu malam kemudian Senin siang (12/8), kita sudah terbang ke Banda Aceh,” katanya.

Latihan malam digelar dengan maksud adaptasi cuaca. Mengingat laga Persiraja versus PSMS Medan bakal digelar malam hari. Kick off pukul 20.30 WIB di Stadion H Dhimurthala, Banda Aceh, Rabu (14/8/19) mendatang.

Pertandingan Persiraja kontra PSMS Medan merupakan laga penutup putaran pertama Grup Barat Liga 2. Kans Ayam Kinantan -julukan PSMS Medan- untuk juara putaran pertama sangat besar. 
Kini PSMS Medan menjadi penguasa klasemen sementara dengan koleksi 20 poin. Sementara Cilegon United pada posisi kedua dengan torehan 19 poin.

Lalu Sriwijaya FC, PSCS Cilacap dan Persiraja pada posisi tiga, empat dan lima sama-sama mengoleksi 18 poin. Artinya, jika PSMS imbang apalagi tumbang, peluang juara paruh musim bakal tertutup. 

“Ya, target kita menang hadapi Persiraja. Kita ingin keluar sebagai juara putaran pertama,” kata mantan pelatih PSPS Riau ini.

PSMS Medan punya modal positif jelang terbang ke Banda Aceh. Yakni kemenangan dengan skor 2-1 lawan PSGC Ciamis pada pekan ke-10 di Stadion Teladan Medan, Kamis (8/8/19) kemarin.
Disamping itu PSMS Medan juga punya rekor baik dalam laga away. Dua kali lawatan diantaranya berbuah enam poin. 

Masing-masing kemenangan didapat PSMS Medan atas PSPS Riau dengan skor 3-2 pada pekan pertama, dan menang 1-0 melawan Persibat Batang pada pekan kedua. 

Namun Persiraja juga bukan tim sembarangan. Klub asuhan Hendri Susilo ini selalu menang dalam empat laga kandang musim ini. Victory dibukukan Mukhlis Nakata dan kawan-kawan atas Perserang 2-1,  Cilegon United 2-1, Persita 1-0 dan Blitar Bandung United FC 2-1.

“Tentu kita tidak boleh menganggap remeh kekuatan Persiraja. Apalagi musim ini Persiraja sangat baik main di kandang sendiri. Pastinya butuh kerja keras, dan motivasi tinggi hadapi Persiraja,” terang pria yang acap memakai topi ini.

Tinggalkan Balasan