Eks Pelatih Perseru Jadi Peracik Taktik Babel United

0
53
Pelatih Babel United Putu Gede Dwi | Photo Istimewa

ACEHFOOTBALL.net — Mantan pelatih Perseru Serui — kini berganti nama Perseru Badak Lampung FC — akan menjadi ahli taktik Babel United. Saat ini, klub hasil merger itu sedang seleksi pemain.

CEO Babel United Ichsan Sofyan seperti dilansir bangkapos.com, Selasa (14/4/2019) mengatakan, pihaknya sudah melakukan seleksi pemain di Pancoran Jakarta.

Kata Ican, — panggilan akrab Ichsan Sofyan– seleksi langsung dipimpin Putu Gede Dwi Santoso dengan Asisten Jordi sementara pelatih kiper Claudio dari Brazil.

“Jajaran pelatih dipimpin Head coach Putu Gede Dwi Santoso yang sudah melakukan seleksi pemain di Jakarta melihat para pemain yang diseleksi kita siap hadapi kompetisi Liga 2 Indonesia,” kata Ican.

“Hasil seleksi dengan cara melakukan pemanggilan pemain incaran tersebut sudah mendapatkan kerangka tim.”

Disebutkan, para pemain yang dipanggil untuk mengikuti seleksi Babel United adalah para pemain yang berpengalaman dan telah teruji. Mereka pernah memperkuat berbagai klub di tanah air.

“Hasil seleksi di Jakarta sejumlah pemain berkualitas dan berpengalaman berhasil kita rekrut dan menandatangi kontrak termasuk pemain asal Bangka Belitung Rian Miziar yang terakhir di PSS Sleman,” kata Ican

Ican juga membenarkan pihaknya juga behasil mendapatkan kiper Persija Jakarta Gianluca Pagiluca Rossi merupakan kiper Timnas Indonesia U-19. Pemain kelahiran 1999 tersebut didapatkan dengan opsi peminjaman dari Persija Jakarta.

Ican menambahkan bahwa tak hanya melakukan seleksi di Jakarta pihaknya juga akan melakukan seleksi di Bangka Belitung untuk pemain lokal.

Ini sebagai komitmen awal untuk mendorong kemajuan sepakbola di Bangka Belitung. Seleksi akan dilakukan dalam waktu dekat ini di Stadion Depati Amir Pangkalpinang.

“Seleksi untuk pemain Bangka Belitung tetap akan kita laksanakan karena itu komitmen awal kita mendorong kemajuan sepakbola di Bangka Belitung,” kata Ican.

Tinggalkan Balasan