Hasil Kejurnas Kempo, Aceh Tabung Satu Emas, Empat Perunggu

Atlet Tim Kempo Aceh didamping pelatih Rahmat Akbar S.Pd (tiga dari kiri). | Photo : Istimewa.

ACEHSPORT — Para atlet Provinsi Aceh kembali meraih prestasi apik di matras olahraga beladiri, Kali ini tim kempo berhasil meraih satu medali emas dan empat medali perunggu.

Medali tersebut diperoleh pada kejuaraan nasional (Kejurnas) Shorinji Kempo Monas Cup yang berlangsung di GOR Tanjung Priuk, Jakarta Utara,  25 – 28 Juli 2019.

Seperti diketahui, sehari sebelumnya dua pejudo Aceh meraih medali emas di Kejurnas Kartika Cup XII. 

Pelatih Tim Kempo Aceh, Rahmat Akbar S.Pd yang dihubungi wartawan, Sabtu (27/7/2019) malam, menyebutkan atlet Tim Aceh telah bertanding berhasil meraih satu medali emas dan empat perunggu. 

Rahmat yang juga pelatih kempo Pendidikan dan Latihan (Diklat) PPLP Dispora Aceh ini menjelaskan, medali emas untuk Aceh dipersembahkan Yurike Amelia Putri nomor randori putri kelas 57 Kg. Yurike meraih emas setelah di final menundukkan atlet dari Kota Bekasi. 

Empat medali perunggu diraih dari nomor randori melalui atlet Arini Pinte Nante (kelas 48 Kg), Tiara Ariba (54 Kg), M.Arif Fikri (48 Kg putra), Fakrullah (60 Kg putra).

Ia menjelaskan, Kejurnas tersebut mempertandingkan kategori pelajar dan senior. Sedangkan Aceh mengirim lima atlet terdiri dua putra dan tiga putri. 

“Kita hanya kirim atlet pelajar, mengikuti nomor randori dan embu. Satu lagi target kita di nomor embu atau seni belum beruntung”, ujarnya. 

Katanya, hasil yang dicapai atlet pelajar Diklat Dispora Aceh yang juga masih kategori binaan Perkemi Aceh ini pada Kejurnas tersebut sudah memuaskan.

Kejurnas Shorinji Kempo Monas Cup diselenggarakan Perkemi yang tergolong paling bergengsi ini diikuti 400 kensi dari berbagai daerah di Indonesia. 

Secara terpisah, Sekretaris Umum Pengprov Perkemi Aceh, Ahyar M.Daud. ST, bersyukur atas prestasi yang diraih kensi Aceh di Kejurnas tersebut. 

“Alhamdulillah atlet PPLP Perkemi Aceh meraih 1 medali emas dan 4 perunggu pada kejuaraan nasional Monas Cup 2019,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan