Jadwal Pra PON Futsal tak Jelas, Aceh Sulit Bikin Program Latihan

Pemain Futsal Pra PON ikut tes fisik | Photo : Istimewa

ACEHSPORT — Sedikitnya 25 pemain Prakualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) Futsal Aceh menjalani serangkain tes fisik sejak 22-27 Juli 2019 di beberapa lokasi di Banda Aceh.

 Manajer tim Pra PON Futsal Aceh, Edi Darman kepada ACEHFOOTBALL.net mengatakan training camp (TC) berjalan cabang olahraga futsal dalam rangka menghadapi Pra PON Futsal tahun 2019.

Pra-PON sendiri diperkirakan akan berlangsung Oktober atau November mendatang. “Tapi hingga saat ini kepastian jadwal dan tempat pelaksanaan Pra PON Futsal wilayah Sumatera belum juga ada,” ujar Edi Darman.

Disebutkan, dirinya bersama tim kepelatihan merasa kesulitan membuat program latihannya, akibat belum keluarnya jadwal Pra-PON itu.

Presiden Satoe Atjeh ini menambahkan meskipun jadwalnya belum jelas, tetapi TC berjalan tetap harus dilaksanakan untuk persiapan tim yang lebih matang.

“Salah satunya adalah dengan tes fisk. Di mana pelaksanaan tes fisik ini dilakukan untuk mengukur kemampuan seluruh pemain,” ujarnya.

“Ini tes untuk melihat sejauhmana kemampuan masing-masing tentang fisik pemain. Dengan demikian kedepannya akan disesuaikan kembali porsi latihannya,” kata Edi Darman.

Edi menjelaskan selama enam hari pelaksanaan tes fisik tersebut para pemain akan melalui serangkaian uji fisik, diantaranya tes VO2max melalui bleep test yang berlangsung di lapangan Stadion Harapan Bangsa Lhong Raya, tes fisik dan teknik dengan game di lapangan futsal Kick Off Lamlagang dan juga tes power and speed di pantai Syiah Kuala.

“Kita berharap kondisi fisik para pemain benar-benar prima dan terukur ketika bertarung di Pra PON nantinya. Dengan demikian target kita agar futsal lolos ke PON 2020 di Papua akan terwujud,” tutup Edi Darman.

Tinggalkan Balasan