Jebolan Paraguay Akan Gabung Klub Liga 1 Timor Leste

1
202
Zoelfadhly, pemain Aceh kedua yang tampil di Liga Timor Leste | Foto: Azin/Aceh United

ACEHFOOTBALL.net — Pemain Aceh jebolan Paraguay, Zoelfadli akan bergabung dengan klub promosi Liga 1 atau Liga Futebol Amadora (LFA). Pemain asal Pidie ini bergabung dengan Lalenok United FC sebagai pemain asing.

Informasi bergabungnya mantan pemain Aceh United dan Persiraja ini diperoleh dari mantan pelatih klub Divisi 2 Timor Leste, Assalam FC, Simón Pablo Elissetche Correa.

“Ceritanya, Presiden Lalenok United FC meminta saya untuk mencari satu pemain asing. Saya sodorkan Zoelfadli untuk mengisi posisi striker,” ujar dia kepada ACEHFOOTBALL

Mantan pelatih Aceh United ini menjelaskan, Lalenok FC adalah klub promosi dari Segunda Divisão (Liga 2) Liga Futebol Amadora bersama Assalam FC.

Sekadar informasi, Assalam FC adalah klub yang pernah dibesut pelatih asal Chili itu pada 2016. Bersama Assalam, Simon juga memboyong kiper jebolan Paraguay, Rahmanuddin untuk memperkuat klub milik pengusaha muslim di Dili.

Zoelfadhly saat bersama Aceh United | Photo: Dok/Azin

Rahmanuddin menjadi pemain asing asal Aceh pertama yang tampil di negera yang berpisah dari Indonesia pada 1998 silam. Zoelfadli menjadi pemain kedua yang tampil di bekas provinsi ke-27 Indonesia itu.

“Mulai pekan ini Zoel akan bergabung dengan Laleknok. Saat ini dia sedang pengurusan paspor,” sebut Simon yang juga pernah menjadi pelatih tim jebolah Paraguay pada 2012 silam.

1 KOMENTAR

Tinggalkan Balasan