Jelang Duel PSPS v Persiraja; Pertemuan Para Mantan

Duel PSPS Riau vs Persiraja Banda Aceh, beraroma mantan | Photo via Instagram PSPS Riau

ACEHFOOTBALL.net — Persiraja Banda Aceh akan menghadapi PSPS Riau  dalam lanjutan Liga 2 musim  2019, Kamis (27/6/2019) sore ini di Stadion Kaharuddin Nasution Rumbai, Riau.

Pertandingan di pekan ke-2 itu, diprediksi akan berlangsung menarik. Pasalnya, kedua tim sedang mencari poin perdana, usai mendapat hasil buruk di laga pembuka, Sabtu lalu.

Tuan rumah Askar Bertuah dikalahkan PSMS Medan dengan skor 2-3. Sebaliknya, Persiraja juga ditekuk Persibat Batang dengan skor tipis 1-0. Praktis kondisi ini membuat kedua tim mencari pelampiasan.

Pada sisi lain, duel dua tim asal Pulau Sumatera ini juga bisa disebut duelnya para mantan, mulai dari eks pelatih hingga  pemain. Bukan rahasia lagi, bahwa sejak musim lalu, Persiraja merekrut 50 persen lebih kekuatan klub Riau itu.

Seperti yang diketahui, mulai musim lalu, terdapat beberapa pemain yang pernah membela PSPS dan Persiraja. Khususnya di klub Banda Aceh itu, terhitung saat ini ada enam mantan pemain PSPS. Diantaranya Defri Rizki, Luis Irsandi, Aliyah Alfuad, Andika Kurniawan, Zamroni dan Andre Abubakar 

Skuat Persiraja musim ini, mayoritas mantan PSPS Riau | Photo: Instagram Persiraja

Kecuali itu, pelatih tim tamu yakni Hendri Susilo juga pernah membesut pasukan Rumbai di musim lalu. Keenam pemain tersebut baka menjadi andalan Laskar Rencong untuk meraup poin penuh.

Banyaknya mantan pemain PSPS di Persiraja, jelas ada positif negatifnya. Negatifnya, pemain tersebut akan mengetahui titik lemah PSPS. Namun positifnya, PSPS juga telah mengetahui titik lemah pemain-pemain tersebut.

Duel yang akan dimulai pukul 15.30 WIB tersebut, juga menjadi laga menentukan bagi kedua tim. Tuan rumah tentu saja tak ingin dibikin malu tim tamu untuk kedua kalinya. Kemenangan jelas jadi harga mati untuk kedua tim. 

Untuk rekor pertemuan kedua tim, Persiraja masih tertinggal dari PSPS. Dalam empat pertemuan terakhir, Ismail Hanafi dkk sukses menang dua kali, satu kali kalah dan satu kali imbang.

Pemain PSPS Riau musim ini | Photo via Instagram PSPS Riau

Musim lalu, PSPS berhasil membungkam perlawanan Persiraja dengan skor 4-2 pada pertemuan pertama. Dan kemenangan saat itu ditentukan oleh sentuhan taktik sang arsitek, Hendri Susilo.

Namun di putaran kedua yang berlangsung di Stadion H Dimurthala, Lampineung, Aceh, Persiraja sukses membalas kekalahan dengan skor telak 5-0. Kemenangan itu langsung mendongkrak posisi Persiraja dari zona degradasi.

Tinggalkan Balasan