Kadispora: Langkah Awal Untuk Kesukesan Aceh Pada PON

Kadispora Aceh, Darmansah

ACEHFOOTBALL.net — Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Aceh Darmansyah, mengatakan, seleksi daerah yang dilakukan Bapomi menjadi langkah awal yang baik untuk kesukesan Aceh pada PON mendatang.

“Pemerintah Aceh sendiri telah berkomitmen agar raihan medali kontingen Aceh bisa lebih baik lagi,” tutur dia saat memberi sambutan pada pembukaan Selekda di Unsyiah, Sabtu (13/7/2019).

Darmansyah juga mengungkapkan, bahwa Provinsi Aceh akan menjadi lokasi pembukaan pada ajang PON 2024 nanti, sementara Sumatra Utara menjadi tempat penutupan.

Untuk itulah, saat ini pemerintah Aceh berupaya untuk menyiapkan venue untuk 28 cabor yang akan dipertandingkan. Salah satunya adalah pembangunan stadion megah yang bisa menampung 60.000 orang.

“Rencananya lokasi pembangunan stadion ini adalah di Kampus II Unsyiah yaitu Gampong Ladong, Aceh Besar dengan luas lahan 3000 hektar,” ungkapnya.

Seperti diketahui, BAPOMI Aceh menggelar Seleksi Daerah (Selekda) di Universitas Syiah Kuala, Sabtu (13/7/2019). Seleksi ini diikuti 741 atlet (mahasiswa) dari berbagai perguruan tinggi.

Bapomi menyeleksi atlet yang akan mewakili kontingen Aceh pada ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) ke XVI pada 19 – 26 September 2019 di Jakarta.

Selekda ini diikuti oleh 30 perguruan tinggi baik negeri ataupun swasta di Aceh akan berakhir pada 17 Juli nanti. Mereka akan bertanding pada 15 cabang olahraga yaitu anggar, atletik, bola basket, bola voli, bulu tangkis, catur, futsal, karate, kempo, panjat tebing, pencak silat, petanque, sepak takraw, tarung derajat dan tenis.

Tinggalkan Balasan