Kata Herrera, Striker Unik Ini tak Akan Terbendung

0
252
Ander dan Rashford

ACEHFOOTBALL — Pemain Manchester United asal Spanyol Ander Herrera mengagumi kemampuan menyerang Marcus Rashford. Ia menilai pemain Inggris itu unik dan bisa menjadi kekuatan yang “tak terhentikan”.

Seperti dilansir soccerway.com, bomber Timnas Inggris itu sudah berkembang pesat di bawah kepemimpinan Ole Gunnar Solskjaer. Ia sudah mencetak enam gol dalam 10 penampilan terakhirnya di semua kompetisi.

Atas penampilan apiknya, pemain berusia 21 tahun itu diganjar hadiah Pemain Terbaik Liga Premier untuk bulan Januari. Rash pun kini sedang dalam pembicaraan perpanjangan kontrak jangka panjang dengan manajeman Setan Merah.

Herrera, mantan pemain Atletico Madrid — yang selalu menjadi starter sejak penunjukan Solskjaer sebagai manajer sementara, telah menikmati langsung perkembangan Rashford dalam musim-musim terakhir. Ia percaya, pemain depan itu punya kehebatan. “Dia pemain yang berbeda,” kata Herrera kepada ESPN.

“Kami tahu pada saat itu ada beberapa pemain sayap fantastis di sepakbola modern: [Ousmane] Dembele, kami juga memiliki [Raheem] Sterling yang merupakan pemain fantastis, Anthony Martial, Eden Hazard … tetapi saya pikir Marcus berbeda.”

“Marcus dapat menembak, Marcus dapat melakukan satu lawan satu, tetapi ia juga memiliki kualitas untuk digabungkan dan tidak kehilangan bola untuk tim.”

“Saya tidak bisa mengatakan satu pemain yang mengingatkan saya pada Marcus Rashford. Saya pikir dia sudah menjadi pemain top, top, top tapi saya pikir dia bahkan akan meningkat seiring waktu dalam pengambilan keputusan dan dia tidak akan terhentikan.”

Seperti Rashford, Paul Pogba adalah pemain yang tampaknya mulai “bebas” sejak kepergian Jose Mourinho. Bintang Prancis itu mulai bersenang-senang dengan kondisi Old Trafford.

“Saya pikir dia istimewa dan kami harus membuatnya merasa bebas,” kata pemain asli Spanyol itu.

“Ketika dia merasa bebas, dia menunjukkan yang terbaik. Saya selalu mengatakan kepadanya bahwa jika dia bermain sederhana di babak kami, bahkan di lini tengah, setelah [itu] dia bisa mengeluarkan sihirnya dan dia bisa memenangkan pertandingan bagi kami.

“Itulah sebabnya dia bermain dengan yang terbaik saat ini. Saya pikir kita harus membiarkannya bebas dengan mempertahankan punggungnya kadang-kadang.

“Saya pikir Nemanja tahu itu, saya pikir saya tahu itu, dan segera setelah kami menerima bola, seperti Segera setelah kami memenangkan bola kembali, kami bisa memainkannya untuknya.” tutup dia.

Tinggalkan Balasan