Klub Merger Aceh United ini Sudah Siap Hadapi Liga 2

0
60
Seleksi pemain Babel United di Pancoran | Photo Istimewa via bangkapos

BANGKA, ACEHFOOTBALL.net — Kontestan Liga 2 Babel United hasil merger Aceh United (Liga 2) dan PS Timah Babel (Liga 3) dipastikan siap menatap Kompetisi Liga 2 Indonesia musim 2019. Mereka akan ber-homebase di Stadion Depati Amir Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung.

CEO Babel United Ichsan Sofyan seperti dilansir bangkapos.com, Selasa (14/4/2019) mengatakan, kini pihaknya sudah melakukan seleksi pemain di Pancoran Jakarta.

Hasil seleksi dengan cara melakukan pemanggilan pemain incaran tersebut sudah mendapatkan kerangka tim. Seleksi langsung dipimpin Head Coach Putu Gede Dwi Santoso dengan Asisten Jordi sementara pelatih kiper Claudio dari Brazil.

“Jajaran pelatih dipimpin Head coach Putu Gede Dwi Santoso yang sudah melakukan seleksi pemain di Jakarta melihat para pemain yang diseleksi kita siap hadapi kompetisi Liga 2 Indonesia,” kata Ican, panggilan akrab Ichsan Sofyan.

CEO Babel United Ichsan Sofyan bersama coach Putu Gede Dwi usai melakuan kesepakatan beberapa waktu lalu. (istimewa)

Para pemain yang dipanggil untuk mengikuti seleksi Babel United adalah para pemain yang berpengalaman dan telah teruji. Mereka pernah memperkuat berbagai klub di tanah air.

“Hasil seleksi di Jakarta sejumplah pemain berkualitas dan berpengalaman berhasil kita rekrut dan menandatangi kontrak termasuk pemain asal Bangka Belitung Rian Miziar yang terakhir di PSS Sleman,” kata Ican

Ican juga membenarkan pihaknya juga behasil mendapatkan kiper Persija Jakarta Gianluca Pagiluca Rossi merupakan kiper Timnas Indonesia U-19. Pemain kelahiran 1999 tersebut didapatkan dengan opsi peminjaman dari Persija Jakarta.

“Benar kita mendapatkan kiper Persija dengan opsi peminjaman saat ini kita masih menunggu kedatangannya untuk bergabung,” kata Ican.

Ican menambahkan bahwa tak hanya melakukan seleksi di Jakarta pihaknya juga akan melakukan seleksi di Bangka Belitung untuk pemain lokal. Ini sebagai komitmen awal untuk mendorong kemajuan sepakbola di Bangka Belitung. Seleksi akan dilakukan dalam waktu dekat ini di Stadion Depati Amir Pangkalpinang.

“Seleksi untuk pemain Bangka Belitung tetap akan kita laksanakan karena itu komitmen awal kita mendorong kemajuan sepakbola do Bangka Belitung,” kata Ican.

Pihak Manajemen Babel United juga akan melakukan press release sekaligus bersilahturahmi dengan media dan kelompok suporter di Pangkalpinang.

“Agar kedepannya dukungan dari awak media maupun kelompok suporter tetap berlangsung selama Babel United berlaga di Liga 2 Indonesia.”

“Silahturahmi akan kita lakukan dengan awak media dan kelompok suporter dengan berbuka puasa bersama,” kata Ican.

Tinggalkan Balasan