Klub Wales Ini Pecahkan Rekor 44 Tahun Ajax

The New Saint (TNS), klub asal Wales, pecahkan rekor 44 tahun Ajax Amsterdam, Belanda | Foto skysports

ACEHFOOTBALL — Rekor kemenangan yang sudah dibukukan klub Ajax Amsterdam selama 44 tahun, akhirnya pecah juga.

Kini rekor kemenangan Ajax di era jenderal lapangan tengah Johan Cruyff itu, kini dipecahkan tim asal Wales, The New Saint (TNS). TNS memecahkan rekor Ajax pada Jumat lalu atau Sabtu (31/12/2016) WIB.

Berkat kemenangan atas tuan rumah, Cefc Druids, dengan skor 2-0 tersebut TNS kini memiliki rekor 27 kemenangan beruntun. Itu adalah jumlah kemenangan beruntun dalam laga kompetitif yang ada di dunia saat ini.

Sebelumnya atas tim yang sama, TNS menyamai rekor Ajax pada 26 Desember 2016. Dalam laga yang berlangsung di kandang itu TNS membantai Cefn Druids dengan skor 4-0.

Kemenangan di kandang itu pun membuat TNS menyamai rekor kemenangan yang dipegang Ajax yakni 26 kemenangan beruntun. Ajax yang masih diperkuat Cruyff saat itu mencapai 26 kemenangan beruntun dalam laga Liga Belanda alias Eredivisie pada musim 1971/72.

“Kami tidak mencoba membandingkan diri kami dengan Ajax dalam hal ketajaman di depan. Namun dalah hal personal, dalam level domestik, anda tahu, ini pencapaian yang fantastis,” kata Manajer TNS, Craig Harrison seperti dikutip dari Reuters, Minggu (1/1/2017).

Harrison mengatakan pencapaian itu bakal membuat bangga para anggota dan pendukung TNS karena nama mereka tercatat dalam sejarah sepak bola. Dan, tentu saja tak dalam satu atau dua tahun berikutnya rekor itu berpeluang terpecahkan. Misalnya saja di Inggris yang kini rekor kemenangan terbanyak liga yang dipegang bersama Chelsea dan Arsenal yakni dengan 13 kemenangan beruntun.

“Setiap orang di ruang ganti ingin terlibat dalam sebuah tim seperti itu, anda tahu, pemecah sebuah rekor dunia,” sambungnya.

TNS telah memenangkan seluruh pertandingan Liga musim ini yang berjumlah 21 laga. Ia pun menciptakan empat kemenangan di Piala Wales dan Piala Liga Wales, serta Piala Challenge di Skotlandia yang juga diikuti tim dari Wales dan Irlandia Utara.

Sumber: CNNIndonesia

Tinggalkan Balasan