Lestiadi Ajak Jebolan Paraguay Perkuat Persib B di Liga 2

0
41
Lestiadi, pelatih Persib B | Photo via simamaung.com

ACEHFOOTBALL.net — Pelatih Persib B, Lestiadi tak ragu “mengajak” pemain Aceh jebolan Paraguay, Faumi Syahreza untuk memperkuat Persib B di Liga 2 musim ini.

Dikutip dari simamaung.com, pelatih asal Medan ini mengakui “mengambil” Faumi yang sebelumnya sempat trial di Persija, tapi cedera hamstring.

“Jadi dengan adanya Atep, Fabiano, Tantan kalau fit, Saktiawan masih bagus feeling ball-nya ada gelandang Faumi Syahreza yang kemarin sudah diambil Persija tapi hamstring sedikit makanya saya ambil, mudah-mudahan kerangka tim ini sudah ada,” ujar Lestiadi.

Nama-nama tersebut menyusul empat pemain senior yakni Fabiano yang lebih dahulu bergabung di Persib B. Semuanya sudah mengikuti latihan bersama Persib B.

Diketahui Saktiawan Sinaga merupakan mantan striker Timnas Indonesia. Terakhir Saktiawan bermain untuk Persiwa Wamena di Liga 2 2018.

Selain itu Persib B juga masih menunggu kabar dari Atep Rizal. Mantan kapten Persib Bandung itu kabarnya masih bermain dengan Mitra Kukar sejak Piala Presiden 2019 lalu.

“Saya informasikan kemarin dari manajemen itu Atep juga, tapi Atep kemarin baru bicara sama saya bahwa waktu di Piala Presiden kemarin dia ada persetujuan sama pihak Mitra Kukar untuk main di Liga 2 memperkuat Mitra Kukar,” ucap Lestiadi.

Nantinya Persib B juga akan berisikan para pemain muda jebolan dari Persib U-19 maupun Maung Anom, dan ditambah beberpa pemain Persib Bandung yang kurang mendapatkan kesempatan bermain.

Faumi Syahreza di belakang Fabiano Beltrame | Photo via simamaung.com

Lestiadi berharap para pemain senior bisa memberikan pengaruh besar untuk pemain-pemain muda Persib B.

Selain itu, mantan asisten pelatih Robert Alberts semasa di Arema FC itu mengatakan perlahan timnya sudah mulai terbentuk.

“Tinggal cari kiper yang bagus pelan-pelan dibantu nanti anak-anak muda dari Maung Anmon, ada dari luar yang kita panggil,” pungkasnya.

Faumi adalah mantan pemain Persiraja di musim lalu yang minim mendapatkan menit tampil. Satu bulan lalu dia trial bersama Persija Jakarta. Sayangnya, ia cedera hamstring.

Tapi, kini mantan gelandang Persijap Jepara ini bersama Persib B di bawah polesan Lestiadi. Lestiadi juga yang “mengorbitkan” Fitra Ridwan saat membesut Persegres Gresik beberapa tahun silam.

Tinggalkan Balasan