Gelandang Persis, Eli Nasoka (tengah) di antara pemain Persiraja pada laga Wilayah Barat Liga 2 2018 di Stadion Wilis, Kota Madiun, 8 September 2018. | Sumber Foto: BOLASPORT.COM/CHRISTINA KASIH NUGERAHENI

ACEHFOOTBALL — Persis Solo gagal menundukkan Persiraja Banda Aceh di Stadion Wilis, Madiun, Sabtu (8/9/2018). Dalam laga yang disiarkan langsung tv swasta nasional itu, tim tamu unggul lebih dulu.

Dari pantauan bolasport.com, dari siaran langsung itu, presentase serang Persis lebih besar dibandingkan Persiraja. Namun, pertahanan Persiraja yang disiplin gagal dibobol oleh Persis.

Disiplinnya para pemain Persiraja membuahkan hasil. Pada menit ke-29, gol pertama diciptakan oleh Persiraja melalui tendangan Defri Riski.

Kapten Persiraja melakukan tendangan cip dan membentur tiang sebelum masuk ke gawang. Persiraja unggul 1-0 atas tuan rumah.

Pada babak kedua, tim berjulukan Laskar Sambernyawa itu kembali mendapatkan peluang tendangan bebas. Namun, lagi-lagi, pertahanan pasukan Laskar Rencong gagal dibobol oleh tim dari Kota Bengawan itu.

Kebuntuan Persis Solo dipecahkan oleh Ikhwan Azka Fauzi melalui sundulannya yang tidak dapat dihalau oleh kiper Persiraja, Aulia Rachmat Fachri, pada menit ke-71.

Tim asuhan Agus Yuwono pun berhasil menyamakan kedudukan 1-1. Skor tersebut membuat poin Persis bertambah menjadi 26 dan Persiraja menjadi 20. Bagi Persiraja hasil imbang ini menjadi poin ketiga di luar kandang yang diperoleh Nakata dkk selama 15 pekan sudah berjalan Liga 2. Sebelumnya satu poin di dapat di Persika Karawang dan kandang Aceh United.

Susunan Pemain Persis Solo vs Persiraja

Persis (4-2-3-1): Galih Sudaryono; Iqbal Samad (Soni Setiawan); Asraq Gufron; Ikhwan Ciptady; Syaiful Ramadhan; T. H. Pangestu; Heru S (Abanda Rahman); Dedi C.P; Eli Nasoka; Handoko (Arif Yanggi); Azka Fauzi.

Cadangan: Andri Prabowo; Absor Fauzi; Soni Setiawan; Arif Yanggi; Bayu Andra; Oky Derry; A. Abanda. R.

Persiraja (4-2-1-3): Aulia Rachmat; Ponda. D (Luis Irisandi); A. Budi; M. Andika; T. Saddam (Agus Suhendra); Zamrony; Victor Pae (Rizky NST); Husnuzhon; Vivi Asriza; Andre; Defri Rizki.

Cadangan: Putra Kurniawan; Luis Irisandi; Agus Suhendra; Faumi Syahreza; Mudasir; Rizky Yusuf; Fahrizal Dillah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here