Liga 2: Sriwijaya FC Kembali Rebut Takhta dari Persita

Sriwijaya FC memimpin klasemen sementara Liga 2 | Photo: Instagram Sriwijaya

ACEHFOOTBALL.NET — Sriwijaya FC untuk sementara kembali ke puncak klasemen sementara. Mereka unggul satu poin dari tim dibawahnya, Persita Tangerang dan Persiraja Banda Aceh.

Dalam lanjutan Liga 2-2019, Kamis (18/7/2019), Sriwijaya menang tipis 0-1 dari Persibat Batang di Stadion Moh Sarengat, Batang. Gol tunggal Laskar Wong Kito hadir berkat jasa Ryan Wirayuda.

Tuan rumah yang baru ditinggal pelatihnya, Freddy Muli sempat diatas angin, karena tim tamu bermain dengan 10 pemain, ketika Akbar Zakaria diusir wasit.

Sayangnya, Laskar Alas Roban gagal memanfaatkan keunggulan pemain. Skor 1-0 untuk Sriwijaya FC pun bertahan hingga laga kelar.

Kemenangan itu membuat Yongki Ariwibowo dkk menabung 13 poin dari enam laga. Anak asuh Kas Hartadi unggul satu poin dari Persita Tangerang yang turun ke posisi kedua dan baru bermain lima kali.

Posisi puncak ini tidak akan bertahan lama, pasalnya, Persita vs Persiraja baru akan bertanding, Jumat (19/7), siapa pun yang menang akan kembali berkuasa untuk sementara.

Sementara Persibat kian tenggelam di posisi 10 dengan nilai tiga dari enam laga.

Pada laga lain yang berlangsung di hari yang sama, Babel United memperparah derita tuan rumah PSPS Riau. Pasukan Timah Bangka mengutip tiga poin berkat dua gol yang dicetak Nur Akbar (46′) dan Agi Pratama (89′).

Hasil ini membuat Babel United menempati posisi ketujuh klasemen Grup Barat dengan nilai sembilan dari enam laga. Sedangkan PSPS berada di urutan ke-11 dengan nilai satu.

Klasemen Sementara | Photo via Infoliga2_indonesia

Tinggalkan Balasan