Los Amarillos Selalu Jadi Lawan Tangguh Barca

ACEHFOOTBALL — Meski berstatus penghuni areal degradasi, namun Las Palmas bukan lawan mudah bagi Barcelona. Buktinya, tim Catalan hanya menang tipis di kandang lawan.

Los Amarillos –julukan Las Palmas kembali membuktikan bahwa mereka adalah lawan tangguh untuk Lionel Messi dkk di La Liga musim ini.

Memang, Si Kuning tidak meraih kemenangan atau pun hasil imbang, tapi tim besutan Quique Setien hanya menelan kekalahan 1-2 saat menjamu sang raksasa Catalan di Estadio de Gran Canaria, Sabtu (20/2/2016) malam WIB.

Torehan serupa mereka catatkan di Camp Nou, September tahun lalu.

Perlu diketahui, tidak banyak kontestan La Liga musim ini yang menelan kekalahan hanya dengan selisih satu gol ketika jumpa Barcelona.

Dari 20 kemenangan yang diraih tim besutan Luis Enrique sampai Jornada 25, hanya empat tim termasuk Las Palmas yang membuat trio MSN (Messi, Neymar, Suarez) kesulitan untuk mencetak gol. Tiga lainnya adalah Athletic Bilbao, Atletico Madrid, dan Malaga.

Bukti ketangguhan Las Palmas di pertandingan ini adalah keunggulan dalam penguasaan bola, 52 persen berbanding 48 dari Barcelona, dilansir Soccerway. Mereka juga unggul perihal tembakan mengarah ke gawang, empat berbanding tiga. Tembakan melebar? Las Palmas sepuluh, Barca lima.

Lantas bagaimana dengan jalannya pertandingan? Barcelona memang ngegas di awal laga. Enam menit pasca kick-off, Suarez berhasil menggetarkan gawang Las Palmas yang dikawal Javi Varas.

Jordi Alba lepas dari jebakan offside dan menusuk di kanan pertahanan tuan rumah. Alba dengan sigap mengirim krosing mendatar ke tiang jauh yang disambar oleh Suarez dengan tendangan kerasnya.

Tapi Las Palmas sukses menyamakan kedudukan hanya empat menit berselang. Willian Jose yang menerima umpan Jonathan Viera dengan tenang menaklukkan Claudio Bravo.

Las Palmas lengah. Di menit ke-39, berawal dari serangan balik yang menghasilkan kemelut di mulut gawang, Neymar yang berdiri bebas menyambut bola rebound. Tembakan kapten tim nasional Brasil itu gagal diantisipasi Javi Varas.

Di babak kedua, tuan rumah bisa dibilang mengimbangi permainan Barcelona. Namun segala upaya untuk mencetak gol penyeimbang tak berbuah hasil. Begitu pun dengan Barcelona. Mereka kesulitan untuk membongkar disiplinnya lini bertahan. Skor 1-2 bertahan hingga usai.

Kemenangan ini membuat Barcelona tetap kokoh di puncak klasemen dengan poin 63. Las Palmas? Mereka masih terkunci di zona degradasi.

Sumber: Mabol

Tinggalkan Balasan