Hanya Menang Lawan Persiraja, Freddy Muli Pilih Mundur

Freddy Muli bersama manajemen Persibat Batang | Photo: Istimewa

ACEHFOOTBALL.net — Pelatih kepala Persibat Batang, Freddy Muli mengundurkan diri. Dia menjadi pelatih kedua di Liga 2-2019 yang mundur. Sebelumnya, pelatih PSM Jogja, Vladimir Vujovic.

Mundurnya pelatih gaek itu usai timnya takluk dari tuan rumah Perserang Serang pada pekan kelima Liga 2 2019 di Stadion Maulana Yusus, Kota Serang, Sabtu (13/7/2019) sore.

Kelalahan tersebut semakin membenamkan Laskar Benteng Alas Roban di zona degradasi wilayah barat. Rapornya, bermain sebanyak lima kali, tim tersebut hanya berhasil meraih tiga poin setelah hanya memenangkan pertandingan melawan Persiraja Banda Aceh di pekan pertama.

Usai kalah atas Perserang, Freddy Muli menyatakan bertanggung jawab dan mundur dari kursi pelatih kepala. “Setelah pertandingan saya ngobrol dengan pelatih dan ia menyatakan mundur dari tim,” ujar ketua umum Persibat Danang Aji Saputra.

“Kami sebagai manajemen menghormati keputusan beliau dan akan segera melalukan rapat evaluasi untuk mencari sosok pengganti dalam waktu dekat,” imbuhnya.

Sebelumnya Persibat gagal memetik poin dari lawan-lawannya seperti PSMS Medan, Persita Tangerang, Blitar Bandung United, dan Perserang Serang.

Bahkan dalam empat pertandingan tersebut Arif Budiono dan kawan-kawan tidak berhasil mencetak satu gol pun ke gawang tim lawan. “Kami tetap akan fokus menatap laga kandang berikutnya karena kami ingin mengganti poin yang hilang selama ini,” pungkasnya.

Pada pertandingan selanjutnya klub yang bermarkas di Stadion Moch Sarengat ini akan menjamu tim penghuni papan atas Sriwijaya FC dalam laga yang berlangsung pada Kamis (18/7/2019) sore.

Berikut ini rapor Freddy Muli saat duduk di kursi pelatih Persibat Batang.
» (M) 1 – 0 vs Persiraja Banda Aceh
» (K) 0 – 1 vs PSMS Medan
» (K) 0 – 4 vs Persita Tangerang
» (K) 0 – 4 vs Bandung United (Persib B)
» (K) 0 – 2 vs Perserang Serang
.
» 5 Pertandingan
» 1 Kemenangan
» 4 Kekalahan
» 1 Kali Mencetak Gol
» 11 Kali Kebobolan

1 KOMENTAR

Tinggalkan Balasan