Pelatih Ini Bilang, Jadi Pemain di Aceh Bakat Saja tak Cukup

0
269
Teuku Ade bersama Iwan Setiawan

ACEHFOOTBALL — Pelatih Jong Acehfootball Academy, Teuku Ade Ferdian mengaku miris dengan kondisi sepakbola Aceh, akhir-akhir ini. Apa katanya?

Kepada ACEHFOOTBALL, baru-baru ini pria yang akrab dengan sapaan Coach Adee ini menyebutkan, untuk kondisi sepakbola Aceh saat ini, bakat saja tak cukup untuk pemain-pemain muda kita,” kata dia.

Karena itu, kata dia, perlu usaha ekstra dengan mengikuti kompetisi-kompetisi usia muda yang ada di luar Aceh atau bahkan di luar negeri.

“Tentunya perlu banyak pengorbanan dan pastinya butuh support dari orangtua. Karena kalau hanya menunggu di Aceh, sepertinya akan sangat sulit untuk berkembang,” sebut dia.

Lalu, Coach Adee memberi contoh kasus seperti yang dialami pemain-pemain muda Kuala Nanggroe FC. “Dua kali sudah tim usia muda batal ikut di kompetisi nasional, #TalentIsNotEnough,” tulisnya.

Seperti diketahui, KNFC batal ikut Piala Soeratin U-17 di Batu, Malang baru-baru ini. Alasan klasik finansial akut sudah menjadi rahasia umum. Apalagi dukungan dari pemerintah juga amat minim.

Sebagai informasi, KNFC bergabung di Grup D bersama, PS Palembang, Kaltara FC dan Bolsel FC Sulut. Turnamen usia muda ini sudah berakhir, Persebaya Surabaya U-17 tampil sebagai juara.

Tinggalkan Balasan