Pembagian Grup Liga 2 2019, Wilayah Barat 12 Tim

0
78

JAKARTA, ACEHFOOTBALL.net — Operator kompetisi Liga Indonesia Baru (PT LIB) sudah merilis tanggal kick-off kompetisi Liga 2 2019. Kompetisi akan dimulai pada Sabtu 15 Juni 2019 dan berakhir pada Sabtu 7 Desember 2019.

Liga 2 dibagi ke dalam dua grup. Barat dan Timur. Grup Barat diikuti 12 tim. Sedangkan Grup Timur hanya 11 tim. Itu karena PS Mojokerto Putra diskors tidak boleh ikut kompetisi karena pengaturan skor.

Dari penyisihan grup ini nantinya dicari masing-masing empat tim dari grup barat dan timur, untuk lolos ke babak 8 besar. Dari sana nanti muncul laga semifinal sampai final.

Melihat peta persaingan di dua grup ini, rasanya wilayah barat dan timur sama-sama ketat. Di barat adalah PSMS, Sriwijaya FC, PSGC, sampai Persita. Lalu di timur ada PSIM, Persik, Persiba Balikpapan, dan Mitra Kukar FC.

Di sisi lain salah satu tim di Grup Barat, yaitu Aceh United, tampaknya akan migrasi ke Bangka Belitung. Mereka kabarnya merger dengan PS Timah Babel.

Liga 2 2019
Grup Barat
Aceh United/PS Timah Babel, Persiraja, PSMS, PSPS, Sriwijaya FC, Perserang, Cilegon United, PSGC, Bogor FC, PSCS, Persita, Persis

Grup Timur
PSIM, Blitar United, Madura FC, Persibat, Persik, Persatu, Persiba Balikpapan, Martapura FC, Mitra Kukar FC, PSBS Biak, Persewar

Tinggalkan Balasan